Surya/

Umat Kristen di Kebumen Gelar Aksi Solidaritas Untuk Etnis Rohingya di Myanmar

Tragedi kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar mengetuk hati banyak pihak, tak terkecuali umat Kristen di Kebumen, Jawa Tengah.

Umat Kristen di Kebumen Gelar Aksi Solidaritas Untuk Etnis Rohingya di Myanmar
Dok Humas Polres Kebumen
Puluhan jemaat gereja di Kebumen, Jawa Tengah gelar doa bersama dan turun ke jalan untuk menggalang dana sosial kepada etnis Rohingya, Minggu (10/9/2017). 

SURYA.co.id | KEBUMEN - Perlakuan tragis yang dialami etnis Rohingya di negara bagian Rakhine, Myanmar, adalah tragedi kemanusiaan yang luar biasa. 

Tragedi ini pun mengetuk banyak pihak. Tak cuma kalangan Muslim di Indonesia, keprihatinan yang sama juga dirasakan umat Kristen. 

Di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah misalnya, jemaat gereja di sana serentak menggelar doa bersama untuk kaum Rohingya, Minggu (10/9/2017) pagi. 

Tak hanya berdoa, puluhan jemaat juga turun ke jalan untuk turut serta menggalang dana bantuan kepada para korban.

Pendeta Gereja Bethel Indonesia Kebumen, Reinhard mengatakan, segala bentuk aksi solidaritas ini merupakan inisiatif dari para jemaat sendiri.

Menurut Reinhard, tidak ada batasan bagi umat manapun dalam menjunjung solidaritas nilai kemanusiaan.

"Tujuan dari kegiatan ini murni solidaritas kemanusiaan, kami sungguh merasa prihatin dengan kondisi saudara kami di Rohingya. Semoga dari sedikit dana yang terhimpun ini dapat meringankan beban penderitaan para korban di sana," katanya.

Wakapolres Kebumen, Kompol Christian Aer yang mengikuti kegiatan tersebut merasa bangga dengan wajah persatuan umat beragama di Kebumen.

Dia berharap, aksi ini dapat menjadi momentum bagi seluruh bangsa untuk mengembalikan wajah keberagaman yang sejak dulu selalu terjalin harmonis.

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jemaat Gereja di Kebumen Turun ke Jalan Galang Dana untuk Rohingya"

Editor: Eben Haezer Panca
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help