Surya/

Berita Regional

Tegur Bocah yang Bermain Layangan di Kebun Sayurnya, Mashinun Alami Kejadian Mengenaskan Ini

Gara-gara tegur seorang bocah yang bermain layangan di kebun sayurnya, Mashinun harus mengalami kejadian mengenaskan ini.

Tegur Bocah yang Bermain Layangan di Kebun Sayurnya, Mashinun Alami Kejadian Mengenaskan Ini
surya/ahmad zaimul haq
Ilustrasi garis polisi 

SURYA.co.id - Seorang pria bernama Mashinun mengalami luka di bagian punggung akibat bacokan parang yang dilakukan oleh pria bernama Jetiman.

Peristiwa tersebut terjadi di kebun sayur milik Mashinun di Jalan Dharma Putra Siantan, Pontianak, Kalimantan Barat, Sabtu (9/9/2017).

Kepala Polsek Pontianak Utara, AKP Ridho Hidayat mengatakan, Jetiman membacok korban karena marah lantaran sebelumnya Mashinun memarahi anaknya saat berada di kebun.

"Punggung korban dibacok sebanyak satu kali di bagian kiri menggunakan parang pada saat korban sedang bekerja di kebun," ujar Ridho, Sabtu (9/9/2017).

Korban saat menjalani perawatan akibat luka bacok di rumah sakit (9/9/2017)
Korban saat menjalani perawatan akibat luka bacok di rumah sakit (9/9/2017) (kompas.com/istimewa)

Berdasarkan pengakuan Mashinun, sebelum kejadian, ia sempat menegur dua orang anak Jetiman yang berusia sekitar 25 tahun karena menginjak tanaman di kebunnya.

Kedua anak pelaku pembacokan tersebut menginjak bedeng yang baru ditanami sayur, sehingga kemudian Mashinun menegurnya.

"Bedeng sepanjang 20 meter sengaja diinjak-injak waktu mereka main layangan. Saya sempat tegur dan dorong salah satu dari mereka, tetapi kemudian mereka pulang dan mengadu ke bapaknya," ujar Mashinun, saat ditemui di rumah sakit tempat ia menjalani perawatan.

Dia menambahkan, saat itu Jetiman datang bertiga bersama anak-anaknya dengan membawa parang. Mashinun mengaku sudah meminta maaf kepada anak Jetiman, namun tidak digubris.

"Saya sudah minta maaf sama anaknya, sampai saya berlutut minta maaf, tapi malah dibacok pakai parang yang dibawa," ujar Mashinun.

Mengetahui Mashinun dibacok, pihak keluarga kemudian melaporkan peristiwa tersebut kepada Polsek Pontianak Utara. Mashinun pun kemudian langsung dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Atas peristiwa tersebut, korban mendapat 18 jahitan di bagian punggung sebelah kirinya. (Yohanes Kurnia Irawan)

Berita ini tayang di kompas.com dengan judul : Tegur Orang karena Main Layangan di Kebun, Pria Ini Dibacok

Editor: Titis Jati Permata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help