Surya/

Road to Election

Pilkada Masih Setahun Lagi, PKB Sudah Buat Jalur Pemenangan

DPW PKB Jatim telah melakukan persiapan matang jelang Pilkada serentak tahun depan. Persiapan itu terlihat dalam roadmap ini...

Pilkada Masih Setahun Lagi, PKB Sudah Buat Jalur Pemenangan
surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar (atas-tengah) menyampaikan sambutan pada acara Rakorwil DPW PKB Jatim, Minggu (10/9/2017) di DPW PKB Jatim. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jatim terus melakukan persiapan jelang pilkada serentak tahun depan.

Meskipun masih menyisakan waktu sekitar sembilan bulan lagi jelang pilkada, partai berlambang bintang sembilan ini telah menyiapkan strategi pemenangan terhadap calon yang mereka usung, yakni Saifullah Yusuf (Gus Ipul).

Rencana pemenangan ini ada pada roadmap pemenangan pilkada 2018.

Roadmap tersebut di antaranya akan memetakan, figur, komunitas, ataupun daerah mana yang berpeluang akan mendulang suara bagi pihaknya atau pun yang belum.

"Roadmap yang dibuat oleh DPC ini misalnya bicara soal tokoh. Tokoh yang (mendukung) Gus Ipul dan yang bukan, yang bukan, namun bisa ditarik untuk Gus Ipul," ujar Ketua DPW PKB Jatim, Abdul Halim Iskandar, pada acara Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) PKB Jatim, Minggu (10/9/2017).

(Baca: Pasca Penyampaian Visi dan Misi, Inilah Pasangan Pemimpin Ideal Jatim Versi Warga Muhammadiyah)

"Kemudian, komunitas, komunitas yang sudah (mendukung) Gus Ipul, yang belum punya afiliasi, pesantren, dan berbagai kelompok elemen masyarakat lainnya. Ini sudah selesai semua," lanjut Halim.

Menurut Halim, apabila pengurus dapat menjalankan roadmap tersebut maka peluang kemenangan Gus Ipul cukup besar.

"Kalau roadmap itu bisa dilakukan, hampir bisa dipastikan, bahwa Gus Ipul akan menang di seluruh wilayah di Jawa Timur, di 38 kabupaten maupun kota," lanjutnya.

Sebab, Halim mengungkapkan, dengan menggunakan roadmap ini, tiap gejala politik yang ada di daerah dapat di kendalikan.

"Dengan roadmap ini, dinamika apapun akan mudah dilihat, mudah dipetakan. Dengan demikian, penangannannya juga akan mudah. Masalah dan penyelesaiannya akan ketemu. DPC-DPC sudah sangat siap dengan roadmap itu," tandas pria yang juga menjabat Ketua DPRD Jatim ini.

"Kita sudah siap menang, meskipun masih jauh pilkada mendtang," pungkas Halim. (bob)

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help