Surya/

Road to Election

Pasca Penyampaian Visi dan Misi, Inilah Pasangan Pemimpin Ideal Jatim Versi Warga Muhammadiyah

Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jatim baru saja menggelar penyampaian visi dan misi calon Gubernur Jatim. Hasilnya, inilah sosok yang mereka inginkan..

Pasca Penyampaian Visi dan Misi, Inilah Pasangan Pemimpin Ideal Jatim Versi Warga Muhammadiyah
surabaya.tribunnews.com/Sugiharto
Gus Ipul (tengah) saat hadir dalam Dialog Publik 'Memilih Pemimpin Jawa Timur yang Berkemajuan' yang digelar pengurus wilayah Muhammadiyah, Jawa Timur. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim baru saja menyelesaikan penyampaian visi dan misi calon Gubernur Jatim, Sabtu (9/9/2017).

Forum yang bertajuk "Dialog Publik Memilih Pemimpin Jawa Timur yang Berkemajuan" ini sekaligus menjadi ajang politik resmi kali pertama yang mempertemukan banyak bakal calon gubernur jelang pilkada tahun depan.

Pada forum yang bertenpat di Kantor PWM Jatim ini, ada enam bakal calon gubernur yang meyampaikan visi dan misinya.

Di sesi pertama, ada Kusnadi (Ketua DPD PDIP Jatim, Wakil Ketua DPRD Jatim), Suyoto (Wakil Ketua DPP PAN, Bupati Bojonegoro), dan Kombes (Pol) Syafiin (Perwira Polisi).

Kemudian, di sesi kedua, ada Masfuk (Ketua DPW PAN Jatim, Mantan Bupati Lamongan), Ridwan Hisjam (Wakil Ketua DPP Gollkar, Anggota DPR RI), dan Saifullah Yusuf/Gus Ipul (Wakil Gubernur Jatim).

Lalu, pasca agenda ini, figur mana yang pantas dipilih pada pencalonan gubernur tahun depan di mata warga Muhammadiyah?

Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PW IPM) Jatim, Hakiki menyebut sosok Kang Yoto sebagai figur calon gubernur yang pantas untuk dipilih.

Program Kang Yoto yang berhasil mengentaskan kemiskinan di Bojonegoro, menurut Hakiki, pantas untuk diimplementasikan di lingkup Jawa Timur.

"Saya pernah tiga bulan di Bojonegoro. Dari situ, saya memang benar-benar merasakan bahwa Bojonegoro telah berubah. Banyak program beliau yang bukan hanya janji, namun telah teralisasi," ujar Hakiki kepada Surya, Minggu (10/9/2017).

Berbeda halnya dengan perwakilan Pimpinan Wilayah Aisiyah (PWA) Jatim, Umi Tahiroh.

Halaman
123
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help