Surya/

Liga Indonesia

Kondisi Dane Milovanovic Belum 100 Persen Fit, Madura United Tak Risau, Ini Alasannya

Bergabung sepekan bersama Madura United, Dane Milovanovic masih memerlukan penyesuaian dengan tim.

Kondisi Dane Milovanovic Belum 100 Persen Fit, Madura United Tak Risau, Ini Alasannya
surya/dya ayu
Dane Milovanovic mengikuti latihan perdana bersama Madura United, Selasa (5/9/2017) sore. 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Meski telah bergabung sepekan bersama Madura United, Dane Milovanovic masih memerlukan penyesuaian dengan tim.

Hal ini disampaikan Gomes de Olivera Pelatih Madura.

Menurut Gomes, kondisi pemain asal Australia itu masih belum pulih sepenuhnya.

Apalagi Dane absen beberapa bulan karena sakit gangguan mental.

Ini setelah kepala bagian belakangnya terbentur saat awal putaran pertama Liga 1 lawan Semen Padang.

"Kondisi Dane belum 100 persen fit. Dia baru datang. Kami harus sabar agar dia bisa kembalikan kondisinya seperti semula," kata Gomes de Olivera, Minggu (10/9/2017).

Meski peluang untuk turun sangat kecil, namun Madura United tak menyesali kembali mendatangkan gelandang dengan paket komplit seperti Dane.

Apabila kondisinya sudah pulih, tim optimistis pemain yang memiliki julukan 'Batman Face' itu dapat berbuat banyak untuk tim.

"Dane poin plus ada di grup ini. Sangat kelihatan jelas seluruh pihak senang dia kembali datang," ujarnya.

Apabila Dane belum bisa dimainkan, praktis Madura United tidak akan dimainkan tiga pemain, yakni Greg Nwokolo, Peter Odemwingie dan Dane Milovanovic.

Namun ia mengaku tak cemas, sebab Gomes mempercayakan tim pada pemain lain yang dipastikan turun, seperti Engelbert Sani, Bayu Gatra, Slamet Nurcahyo dkk.

"Saya sudah bicara dengan pemain. Mereka punya kualitas, punya keinginan. Kami disini tidak bisa mengandalkan satu pemain saja. Di sini kerjasama saling bantu, untuk sama-sama kerja keras di lapangan, dan itu merupakan kekuatan yang tidak bisa dikalahkan," jelas Gomes.

Sementara itu, gelandang sayap Madura asal Papua, Engelbert Sani mengungkapkan jika dirinya siap mengobrak-abrik pertahanan Arema FC.

"Kami sudah dilatih beberapa hari oleh pelatih soal teknik dan pola untuk melawan Arema. Dan saya pribadi memang sudah siap lawan Arema," tutur Engelbert Sani.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help