Surya/

Berita Surabaya

Dekat IPAM, Warga Ngagel justru Mengaku Kecewa Layanan Air PDAM, seperti ini Keluhannya

"Upaya meningkatkan produksi sebesar 1.000 liter air per detik ini sangat mungkin yaitu dengan mengoptimalkan mesin-mesin produksi," kata Mujiaman.

Dekat IPAM, Warga Ngagel justru Mengaku Kecewa Layanan Air PDAM, seperti ini Keluhannya
surya/fatimatuz zahro
Direktur Utama PDAM Surya Sembada Surabaya Mujiaman 

SURYA.CO.ID | SURABAYA - Perusahaan Daerah Air Minum Surya Sembada bakal meningkatkan kapasitas produksi dari Instalasi Pengelohan Air Minum (IPAM) Ngagel. Dari kapasitas produksi sebesar 3.000 liter air per detik bakal dinaikkan sebesar 30 persen.

"Ini mengingat target kita untuk menghilangkan kawasan yang tidak teraliri air. Upaya kita akan mengarah ke sana. Dari dua pabrik air saya di Ngagel akan kita naikkan seribu liter air per detik lagi," kata Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Mujiaman, Minggu (10/9/2017).

Ia menyebutkan dengan menaikkan kapasitas produksi air sebesar itu maka Surabaya bahkan tidak perlu menunggu jatah dari air umbulan. Yang juga dijatah akan mendapatkan seribu liter air per detik.

"Upaya meningkatkan produksi sebesar 1.000 liter air per detik ini sangat mungkin yaitu dengan mengoptimalkan mesin-mesin produksi agar kinerja lebih optimal," kata Mujiaman.

Jika ditotal saat ini kapasitas produksi air PDAM secara keseluruhan, termasuk IPAM di Karang Pilang mencapai 10.421 liter per detik.

Angka itu sudah meningkat dibandingkan kapasitas produksi Juli lalu yang hanya 9.900 liter air per detik produksi air bersihnya.

"Jadi yang di Ngagel juga akan kita tingkatkan. Agar kapasitasnya juga lebih besar, dan semakin banyak warga yang teraliri air bersih," imbuhnya.

Ia mencontohkan beberapa mesin produksi tidak bisa berfungsi maksimal. Ternyata usai dicek kemarin sempat ada kendala listrik.

Setelah dilakukan cek di Ngagel masalah itu sudah teratasi dan bisa mengembalikan kapasitas produksi ke desain awalnya. Begitu juga yang akan dilakukan guna terus meningkatkan produksi air bersih.

Ia menyebutkan saat ini jangkauan layanan air bersih di Surabaya sudah 98 persen. Yang ditargetkan tahun depan bisa seratus persen.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help