Surya/

Berita Gresik

Tamu Haul Al Qutb Habib Abu Bakar Assegaf Gresik Penuhi Hotel di Kota Gresik

Selain jamaah haul, para tamu hotel juga dipenuhi pengunjung dari wisatawan religi di Gresik yang akan berkunjung ke...

Tamu Haul Al Qutb Habib Abu Bakar Assegaf Gresik Penuhi Hotel di Kota Gresik
SURYA Online/Sugiyono
Para jamaah haul saat memesan kamar hotel di Gresik 

SURYA.co.id | GRESIK – Wisata religi dan acara kegiatan Islam menjadi harapan besar bagi pengusaha perhotelan dan penginapan di Kota Santri Gresik. Buktinya, acara haul Al Qutb Habib Abu Bakar Assegaf Gresik membuat hotel Pesonna Gresik kebanjiran tamu.

Para tamu lebih memenuhi hotel di sekitar Alun-alun Gresik dan Makam Sunan Syeh Maulana Malik Ibrahim. Sebab, selain dekat dengan lokasi makam,  nyaman dengan fasilitas yang lengkap seperti, restoran, jaringan WiFi dan ruang istirahat. Para tamu hotel kebanyakan berasal dari luar kota, antara lain dari Solo, Malang, Jakarta dan Jawa Tengah.

"Sejak awal bulan kemarin, pemesan kamar hotel sudah 80 persen. Kemudian saat haul berlangsung seluruh kamar sebanyak 120 penuh,” kata Juan Olfrid P, Room division manager Pesonna Hotel Gresik, Sabtu (9/9/2017).

Selain jamaah haul, para tamu hotel juga dipenuhi pengunjung dari wisatawan religi di Gresik yang akan berkunjung ke Makam Sunan Giri dan Syeh Maulana Malik Ibrahim.

"Sebelum ramadan kemarin, banyak pengunjung wisatawan ke Makam Syeh Maulana Malik Ibrahim dan Sunan Giri. Termasuk ke tokoh-tokoh Islam yang ada di Gresik,” lanjut Juan.

Penulis: Sugiyono
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help