Surya/

Road to Election

Diundang, La Nyalla Tolak Hadiri Pertemuan di PW Muhammadiyah Jatim, Alasannya Mengejutkan!

Tiga Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jatim telah hadir di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim, Sabtu (9/9/2017).

Diundang, La Nyalla Tolak Hadiri Pertemuan di PW Muhammadiyah Jatim, Alasannya Mengejutkan!
surya/bobby koloway
Para bakal calon gubernur Jatim telah tiba di kantor PWM Jatim, Sabtu (9/9/2017) untuk penyampaian visi dan misi sebagai calon gubernur Jatim pada forum "Dialog Publik Memilih Pemimpin Jawa Timur yang Berkemajuan". 

SURYA.co.id | SURABAYA - Tiga Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jatim telah hadir di kantor Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jatim, Sabtu (9/9/2017).

Mereka adalah Suyoto (Bupati Bojonegoro, Wakil Ketua DPP Partai Amanat Nasioal/PAN), Kusnadi (Wakil Ketua DPRD Jatim, Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jatim), dan Kombes (Pol) Syafiin (Perwira polisi).

Rencananya, pada forum politik bertajuk "Dialog Publik Memilih Pemimpin Jawa Timur yang Berkemajuan", mereka akan memaparkan visi dan misi sebagai calon gubernur Jatim.

Berdasarkan penjelasan Ketua Bidang Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) PWM Jatim, Suli Da'im, dua bakal calon gubernur lain kemungkinan besar absen.

Pertama adalah Nurwiyatno (Kepala Inspektorat Jatim), dan yang kedua, La Nyalla Mattalitti (Ketua Kamar Dagang dan Industri/Kadin Jatim).

"Cak Nur kemungkinan tak bisa hadir karena ada tugas kedinasan," ujar Suli pada sambutannya di awal acara, Sabtu (9/9/2017).

"Sedangkan Pak Nyala semalam memastikan tak hadir karena beliau menganggap Muhammadiyah telah memastikan dukungan kepada Khofifah Indar Parawansa," jelasnya.

"Padahal, Muhammadiyah belum mengeluarkan komitmen politik apapun. Bahkan, sebagai ormas agama, Muhammadiyah tak memiliki kewenangan untuk memberikan rekomendasi politik sekalipun," ujarnya.

Suli pun berterimakasih kepada bacagub yang menyempatkan hadir pada acara yang berlangsung pagi ini.

"Muhammadiyah memiliki peran penting dalam pembangunan bangsa, satu di antaranya Jatim," ujar Suli.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help