Surya/

Bulu Tangkis

VIDEO - Liliyana Natsir Berbagi Resep Sukses untuk Pebulutangkis Muda

"Sebenarnya talent bulutangkis Indonesia itu bagus ya, tinggal gimana memotivasi dirinya, kerja keras, disiplin dan mau mengatur pola hidupnya."

Reportase: Dya Ayu

SURYA.co.id | KUDUS - Liliyana Natsir, pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad yang baru saja meraih gelar juara dunia di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 Glasgow, Skotlandia, menuturkan resep kesuksesannya.

Bagi pebulutangkis kelahiran Manado 32 tahun, 9 September mendatang itu, mengungkap kunci kesuksesannya ialah pantang menyerah.

"Sebenarnya talent bulutangkis Indonesia itu bagus ya, tinggal gimana memotivasi dirinya, kerja keras, disiplin dan mau mengatur pola hidupnya. Yang jelas itu tidak instan, tapi sebenarnya potensi mereka sangat besar. Hanya butuh waktu dan harus bersabar untuk regenerasi berikutnya," kata Liliyana Natsir, Kamis (7/9/2017) malam.

Pebulutangkis yang akrab disapa Butet itu menjelaskan, sebelum dirinya menjadi pebulutangkis hebat sepertis sekarang, dirinya pernah merasakan pahitnya menjadi orang yang menggunakan biaya pribadi untuk menjalani seleksi dan pertandingan.

"Jangan dilihat enaknya saja, lihat prosesnya. Dulu saya berangkat seleksi sendiri, uang sendiri, semuanya uang pribadi, sekarang sudah jauh lebih enak dari yang dulu. Sekarang malah Djarum yang menghampiri, dulu zaman-zaman saya dan bahkan sebelum-sebelum saya mungkin lebih butuh perjuangan banget," jelasnya.

Untuk itu, Butet mengharapkan agar para peserta Audisi Djarum tidak cepat putus asa ketika menemui kesulitan atau kegagalan.

Sedang Tontowi Ahmad menambahkan, Audisi Djarum merupakan langkah awal para pebulutangkis kecil untuk meraih mimpi.

Dengan itu Owi mengharapkan agar kesempatan di audisi ini dapat digunakan semaksimal mungkin.

"Ini awal perjalanan para peserta. Mereka harus semangat selalu baik sekarang maupun kedepannya, sebab audisi ini bisa membantu adik-adik meraih mimpi mereka,tetap semangat," tambah Tontowi Ahmad.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help