Surya/

Berita Arema

Terungkap, ternyata ini Impian Pelatih Joko Susilo untuk Arema FC

Namun, performa impressif tersebut nyatanya belum membuat pelatih Arema FC, Joko Susilo puas.

Terungkap, ternyata ini Impian Pelatih Joko Susilo untuk Arema FC
foto: kompas.com
Pelatih Arema FC Joko Susilo. 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC mulai menunjukkan tren positif dalam beberapa laga terakhir. Setidaknya dalam empat pertandingan terakhir tim Singo Edan masih belum terkalahkan dengan torehan dua hasil imbang dan dua kemenangan.

Hasil positif itu juga mampu membuat Arema FC memutus rekor buruk pada lima pertandingan sebelumnya. Saat itu tim Singo Edan gagal menuai kemenangan dan hanya mencetak satu gol.
Tentu hal itu sempat menjadi tekanan bagi Joko Susilo untuk mengembalikan Arema FC kepada performa terbaiknya.

Perlahan tapi pasti, pelatih asal Cepu itu mulai mampu mengubah penampilan Arema FC.
Penampilan Arema FC mulai stabil dari satu pertandingan ke pertandingan lainya. Hasilnya Arema FC mampi meraih 8 poin dari 4 pertandingan terakhir.

Namun, performa impressif tersebut nyatanya belum membuat pelatih Arema FC, Joko Susilo puas.

Pelatih yang menggantikan Aji Santoso itu masih memiliki impian yang ingin ia wujudkan bersama Arema FC.

"Saya ingin tim ini nantinya bisa seperti dengan karakter yang saya inginkan. Tetapi untuk membentuk itu semua memerlukan waktu untuk bisa mencapai apa yang saya targetkan. Sejauh ini perkembanganya sudah cukup bagus. Tetapi saya masih belum puas dan ingin lebih baik lagi," ucapnya Jumat (8/9/2017).

Pelatih yang akrab disapa Gethuk itu menilai Arema FC sudah mulai berkembang menuju target yang sudah ditetapkan.

Tetapi masih banyak hal yang perlu diperbaiki untuk bisa mencapai level klub yang benar-benar profesional.

Selain itu, ia juga berharap standar yang ditetapkanya bisa segera tercapai dalam waktu dekat. Sebab, jika hal itu bisa segera tercapai, maka Arema FC bisa mulai memikirkan hal yang lain sebagai penopang perjalanan Arema FC dalam mengarungi kompetisi.

"Secara tim perjalanan Arema FC sudah menunjukkan peningkatan. Kami tidak ingin penampilan tim ini turun lagi. Sehingga harus terus ditingkatkan agar terus bisa sampai puncak penampilan. Kami berharap hal itu bisa segera terwujud," tambahnya.

Disisi lain, Gethuk menambahkan bahwa untuk membangun tim itu harus memperhatikan beberapa faktor yang ada dibelakangnya. Sehingga perlu kerja sama dari semua pihak untuk bisa menjadikan Arema FC klub yang benar-benar professional.

"Faktor dalam tim itu ada dari sisi tim itu sendiri, behind the team, manajemen, pelatih, pelatih fisik, scouting dan banyak lagi. Tentunya semuanya ini harus bisa berjalan seiringan untuk bisa membuat tim semakin berkembang dan naik ke level yang lebih tinggi," serunya.

Namun, dirinya menyadari bahwa untuk meuwjudkan targetnya tersebut bukanlah hal yang mudah. Sehingga ia meminta dukungan dari semua pihak untuk bisa mencapai targetnya tersebut.

"Kami inginya tim ini berada pada level atas. Tetapi sekali lagi kami tidak bisa menyulapnya tim ini secara seketika. Tetapi, kami meyakini tim ini bisa lebih baik. Oleh karena itu, kami memerlukan dukungan dan support dari semua pihak," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help