Surya/

Berita Arema

Tak Ada Rencana Tur Aremania ke Madura, Alasannya ini

Menurut Amin, Korwil Aremania Jalur Gaza, sampai saat ini belum ada koordinasi terkait rencana tour ke Madura.

Tak Ada Rencana Tur Aremania ke Madura, Alasannya ini
surya/hayu yudha prabowo
Aremania saat konvoi di Kota Malang beberapa waktu lalu 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC harus berjuang sendirian saat menghadapi tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (10/9/2017).

Ya, Aremania kemungkinan besar tak akan bisa mendampingi perjuangan Arema FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 pekan 23 itu.

Padahal sebelumnya, suporter Madura United sudah siap menyambut Aremania yang akan hadir di Stadion Gelora Ratu Pamelingan untun sama-sama mendukung tim kesayangan berlaga.

Menurut Amin, Korwil Aremania Jalur Gaza, sampai saat ini belum ada koordinasi terkait rencana tour ke Madura.

Sehingga kemungkinan besar Aremania tidak akan berangkat ke Madura untuk memberikan dukungan secara langsung untuk Arema FC.

Namun, ia secara terbuka mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh kelompok suporter pendukung Madura United.

"Kami sangat menghormati dan menghargai apa yang disiapkan oleh kelompok suporter Madura United. Tetapi memang hingga hari ini belum ada rencana untuk tour ke Madura memberikan dukungan secara langsung untuk Arema FC," bebernya Jumat (8/9/2017).

Ia menjelaskan bahwa ada beberapa faktor yang membuat Aremania mengurungkan niat untuk mendukung secara langsung Arema FC di Madura.

Satu diantaranya adalah faktor keamanan selama perjalanan. Pasalnya perjalanan menuju Madura akan melintasi Surabaya yang dikhawatirkan akan dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Intinya kami menjaga saja. Sebab dikhawatirkan ada oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan hal-hal yang tidak baik. Mungkin ada yang berangkat ke Madura, tetapi dalam kelompok kecil dan tidak menggunakan atribut. Tetapi kami menghormati apa yang sudah dilakukan oleh kelompok suporter Madura United," imbuhnya.

Hal serupa juga disampaikan Nanang. Aremania yang tergabung dalam kelompok Curva Sud ini juga mengatakan tak ada rencana untuk melakukan tur ke Madura.

Apalagi hari kick off pertandingan bersamaan dengan adanya acara sunatan massal. Sehingga kelompok Curva Sud juga mengurungkan niat untuk berangkat ke Madura.

"Kebetulan hari Minggu pagi kami ada acara di daerah Gadang. Jadi kami tidak bisa berangkat ke Madura," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help