Surya/

Bau Mulut

Masih Sering Bau Mulut Meski Sudah Sikat Gigi? Ini Penyebab Lainnya

Anda sering bau mulut? Selain menjaga kebersihan mulut anda juga harus menghindari makan dan minuman tertentu, seperti...

Masih Sering Bau Mulut Meski Sudah Sikat Gigi? Ini Penyebab Lainnya
ist

Surya.co.id | SURABAYA - Bau mulut adalah masalah besar. Kondisi ini membuat anda serta lawan bicara merasa tak nyaman untuk melakukan percakapan. Atau bahkan sebagian mereka akhirnya memutuskan untuk menjauh.

Bau mulut bisa terjadi karena anda tidak menjaga kebersihan mulut. Namun, kondisi ini juga bisa disebabkan karena minuman dan makanan yang anda konsumsi setiap hari.

Seperti yang dirangkum dari Boldsky, Jumat (8/9/2017) berikut daftar makanan dan minuman yang bisa membuat anda bau mulut.

1. Bawang Merah & Bawang Putih
Bawang merah dan bawang putih mengandung senyawa belerang. Senyawa tersebut dilepaskan dalam air liur dan aliran darah saat kita memakannya. Proses tersebut membuat mulut jadi sedikit bau.

2. Kopi
Kopi memiliki banyak kandungan asam yang mendorong bakteri berkembang. Selain itu kopi juga mengeringkan mulut, kondisi ini juga mendorong bakteri berkembang.

3. Alkohol
Alkohol tidak hanya membuat mulut anda kering, namun juga menghasilkan sesuatu yang bisa membuat nafas menjadi bau.

4. Susu
Susu mengandung semua unsur yang biasanya disukai bakteri, terutama protein dan karbohidrat. Dan dalam sekali bakteri bekerja, mulut akan menajadi bau, karena produksi melepaskan hidrogen sulfida.

5. Keju
Keju terbuat dari susu dan sejenis bakteri (keju) yang baik. Itu sebabnya ada begitu banyak varietas keju yang tersedia di pasaran. Semuanya memiliki warna, tekstur, rasa, dan aroma yang berbeda.

Itu semua tergantung dari jenis bakteri dalam campuran keju! Dan sayangnya, bau keju tidak hanya berakhir di piring, namun juga di mulut anda.

6. Daging, Ikan, dan Sejenisnya
Kita sudah mengetahui bagaimana protein keju bisa menyebabkan bau mulut. Tapi bukan satu-satunya protein, yang mampu mengusir setiap manusia dalam radius 30 yard. Produk daging yang padat, termasuk daging merah dan ikan, juga diketahui menyebabkan bau mulut.

7. Minuman Gula & Permen
Gula tidak hanya menyebabkan mulut Anda menjadi sangat asam (yang mempercepat kerusakan gigi), ini juga merupakan makanan utama bagi semua bakteri yang sudah ada di dalam mulut (karena menyikat gigi tidak menyingkirkan semua bakteri).

8. Jus Jeruk, Air Lemon, dan Acar
Seperti yang diketahui sebelumnya, makanan asam dapat mengundang bakteri mulut. Jus jeruk, raspberry cola, dan acar juga memiliki karakteristik yang sama.

Dari sejumlah daftar tersebut, bukan berarti anda tidak boleh mongonsumsinya sama sekali. Namun sebaiknya menghindari konsumsi terlalu banyak, jika anda sedang memiliki jadwal meeting atau kencan.

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help