Surya/

Berita Olahraga

Seperti Ini Tahapan Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di Kudus

Sebanyak 139 peserta yang lolos ke babak final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017

Seperti Ini Tahapan Final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 di Kudus
surya/dya ayu
Final Audisi Umum di GOR Bulutangkis Djarum Kudus 

SURYA.co.id | KUDUS - Sebanyak 139 peserta yang lolos ke babak final Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017, kembali berlaga di GOR Bulutangkis Djarum Kudus, Jumat (8/9/2017) pagi.

Para finalis nantinya akan diberikan kesempatan sebanyak dua kali bertanding untuk menunjukkan kemampuannya di hadapan para pelatih PB Djarum.

Disampaikan Fung Permadi, juru bicara tim pencari bakat PB Djarum, nantinya penampilan mereka di dua pertandingan ini akan menjadi pertimbangan apakah mereka berhak untuk bertanding di hari selanjutnya atau tidak.

"Penilaian kami tidak hanya dari kalah atau menang saja, kami juga akan menilai kelebihan teknik mereka apakah itu footwork, pukulan, tenaga, atau stamina," kata Fung Permadi, Jumat (8/9/2017).

Usai menjalani tahapan awal yang tidak dibatasi kuotanya, finalis yang lolos hari kedua diberikan kesempatan satu kali bertanding.

Nantinya hasil pertandingan ini akan menjadi penentu mereka untuk melaju ke tahap berikutnya yang akan digelar, Sabtu (9/9/2017).

"Kami juga akan mempertimbangkan daya juang ditambah juga potensi mereka, bisa berkembang atau tidak. Dengan itu kami akan membandingkan kualitas peserta yang seusia mereka dengan atlet kami yang sudah berada di Kudus," jelas peraih juara Jerman terbuka 1990 itu.

Selanjutnya, Minggu (10/9/2017) mendatang, finalis akan menjalani pertandingan terakhir, sebelum para pelatih PB Djarum memutuskan siapa yang layak untuk melaju ke tahap karantina.

Mereka yang lolos akan langsung menjalani tahap karantina yang akan digelar pada 10-16 September mendatang.

"Dalam tahap karantina ini, kami akan lihat bagaimana kedisiplinan dan kehidupan mereka sehari-hari. Apakah mereka memiliki konsistensi semangat dalam keseharian mereka. Sebenarnya waktu karantina ini relatif pendek, tetapi ini cukup untuk menjadi indikasi awal untuk memilih atlet mana yang nantinya akan berhak untuk mendapat beasiswa bulutangkis," jelas Fung Permadi.

Usai lolos tahap karantina, peserta dinyatakan bergabung bersama PB Djarum akan segera memasuki asrama dan berlatih sebagai atlet PB Djarum.

"Disitu nanti, selain mendapatkan pelatihan dari para pelatih berpengalaman di PB Djarum, juga akan mendapat fasilitas terbaik dalam program beasiswa bulutangkis. Termasuk di dalamnya adalah kesempatan bertanding di turnamen nasional dan internasional," tambahnya.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help