Pilkada Serentak 2018

Mengklaim Didukung Mayoritas Klebun, Anggota DPRD Jatim Daftar Cabup Sampang, ini Programnya

"Kabupaten Sampang mempunyai jumlah penduduk yang mencapai satu juta lebih jiwa. Sayangnya, potensi tersebut tak bisa dimanfaatkan," ujar Hisan.

Mengklaim Didukung Mayoritas Klebun, Anggota DPRD Jatim Daftar Cabup Sampang, ini Programnya
surya/bpbby constantine koloway
Mengenakan pakaian Seragam Kebesaran Partai Demokrat, bakal calon bupati Sampang, H Hisan (tengah), mendaftar di DPD Demokrat Jatim, Jumat (8/9/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jatim H Hisan memutuskan ikut bertarung pada kontestasi Pilkada Sampang.

Dengan diantar puluhan pendukungnya, politisi Partai Demokrat ini mendaftar di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim, Jumat (8/9/2017).

Hisan menjelaskan pada sambutannya, ia merasa terpanggil untuk mencalonkan bupati karena melihat kondisi Sampang saat ini.

Satu di antaranya adalah aspek kemiskinan di Sampang tertinggi di Jatim.

"Kabupaten Sampang mempunyai jumlah penduduk yang mencapai satu juta lebih jiwa. Sayangnya, potensi tersebut tak bisa dimanfaatkan dan mengakibatkan Sampang belum bisa lepas dari predikat daerah tertinggal," ujar Hisan di hadapan pendukung dan pengurus partai.

"Berdasarkan data statistik yang dirilis pada Desember lalu, kemiskinan di Sampang mencapai 26 persen dari total jumlah penduduknya. Angka ini menjadi tertinggi di Jatim," ujar pria yang juga Anggota DPRD Jatim ini.

Tingginya angka kemiskinan di kabupaten yang berada di pulau Madura ini, menurut Hisan, disebabkan lapangan kerja yang sempit.

"Akibatnya, banyak masyarakat di Sampang yang akhirnya memutuskan ke luar kota, pulau, dan bahkan negara," lanjutnya.

Oleh karena itu, melalui pencalonan ini, ia ingin mengimplementasikan beberapa program pengentasan kemiskinan yang telah ia siapkan.

Di antaranya, dengan memberdayakan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) di Sampang.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help