Surya/

Liga Indonesia

Madura United Jamu Arema FC, Polres Pamekasan Siapkan Pengamanan Ekstra Ini

berkaca dari kejadian sebelum-sebelumnya, laga Big Match Jatim itu rentan diwarnai insiden bentrok antar suporter.

Madura United Jamu Arema FC, Polres Pamekasan Siapkan Pengamanan Ekstra Ini
surya/erfan hazransyah
Suporter Madura United saat menyaksikan pertandingan tim kesayangannya di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan 

SURYA.co.id | PAMEKASAN - Jelang laga pekan ke-23, saat Madura United menjamu Arema FC, Minggu (10/9/2017) di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, pihak keamanan harus bekerja ekstra keras.

Sebab berkaca dari kejadian sebelum-sebelumnya, laga Big Match Jatim itu rentan diwarnai insiden bentrok antar suporter.

Terutama saat TSC 2016 lalu, ketika beberapa mobil operasional Madura United dan bus suporter Madura United dilempari batu oknum Aremania di Lawang Malang.

Untuk memastikan gelaran Madura melawan Arema FC berjalan baik Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho, mengaku telah menyiapkan cara untuk mengamankan laga tersebut.

"Jajaran Polres kami sudah menyiapkan untuk pola-pola pengamanan yang sesuai standar. Yang terpenting kami meminta kesemua pihak untuk bisa sama-sama menjaga pertandingan ini benar-benar menjadi pertandingan Big Match yang bisa dinikmati oleh pencinta sepakbola, dan bisa menjadi contoh pertandingan yang bisa membawa sepakbola Indonesia lebih baik," kata AKBP Nowo Hadi Nugroho saat bertemu dengan Panpel Madura dan perwakilan suporter Madura Bersatu, Jumat (8/9/2017).

Nowo menjelaskan jika laga melawan Arema FC ini menjadi perhatian khusus bagi pihak kepolisian, dibandingkan laga-laga sebelumnya saat Madura menjamu tim lainnya.

"Tentu untuk pengamanan ini menjadi atensi. Dan kekuatan akan kami maksimalkan untuk keamanan pertandingan lusa," jelasnya.

Sementara itu, Pasi Ops Dim 0826 Jueliam Triwahyoko menambahkan, pihak Kodim akan siap membantu mengamankan jalannya laga.

"Kami siap untuk diperbantukan supaya pertandingan ini bisa kondusif, lancar dan aman terkendali," tambah Jueliam.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help