Surya/
Home »

News

Press Release

LAZNAS BMH dan Sekolah Integral Hidayatullah Galang Solidaritas untuk Rohingya

Even ini sendiri mengangkat Tema Save Rohingya, Solidaritas Indonesia Untuk Muslim Rohingya akan digelar secara serentak di seluruh Sekolah Integral..

LAZNAS BMH dan Sekolah Integral Hidayatullah Galang Solidaritas untuk Rohingya
ist
Solidaritas Indonesia Untuk Muslim Rohingya akan digelar secara serentak di seluruh Sekolah Integral Hidayatullah se-Indonesia 

SURYA.co.id - Kekerasan yang terjadi di Myanmar semakin meningkat, menyebabkan hampir 90 ribu muslim Rohingya melarikan diri ke Bangladesh dalam hitungan 10 hari. Kondisi ini memicu keprihatinan berbagai pihak, termasuk LAZNAS BMH dan sejumlah element pendidikan. Dalam waktu dekat, Sekolah Integral Hidayatullah bersama BMH akan menggelar even Solidaritas Kemanusiaan Untuk Rohingya yang akan digelar pada Jumat, 08 September mendatang di Surabaya dan beberapa kota besar lainnya.

Even ini sendiri mengangkat Tema Save Rohingya, Solidaritas Indonesia Untuk Muslim Rohingya akan digelar secara serentak di seluruh Sekolah Integral Hidayatullah se-Indonesia dengan tujuan menyuarakan keprihatinan melalui berbagai macam acara, mulai dari orasi kemanusiaan, puisi, syair, drama, penggalangan dan dan doa bersama.

Solidaritas Indonesia Untuk Muslim Rohingya akan digelar secara serentak di seluruh Sekolah Integral Hidayatullah se-Indonesia
Solidaritas Indonesia Untuk Muslim Rohingya akan digelar secara serentak di seluruh Sekolah Integral Hidayatullah se-Indonesia (ist)

"Even kerjasama ini adalah saluran keprihatinan dan kepedulian kami terhadap kondisi muslim Rohingya yang hingga kini masih terus terjadi kekerasan dan menjatuhkan korban. Krisis kemanusiaan di Myanmar tentu saja mendorong semua pihak untuk terlibat aktif dalam memberikan bantuan yang kini tersebar di berbagai negara, tentunya dengan batas kemampuan masing masing," Ujar Marwan Mujahidin, selaku Ketua Umum LAZNAS BMH di kantor BMH, Pasar Minggu, Rabu (6/9/2017).

Sementara itu, Ustad Amun Rowie, M.Pdi selaku Dikdasment Hidayatullah menjelaskan even ini penting dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan sosial bagi segenap civitas akademika Sekolah Integral Hidayatullah terhadap persoalan yang melanda Rohingya, dengan begitu akan tumbuh rasa cinta dan kasih sayang pada sesama dengan tidak mudah megabaikan hak saudaranya yang lain.

"Kita perlu mengasah kepekaan sosial seluruh jajaran sekolah sampai pada pelajar, bagaimana mestinya menghadirkan ketenangan dan menumbuhkan kepedulian pada sesama. Maka ekspresi kepedulian itu disalurkan dalam bentuk berbagai kegiatan yang positif dan produktif," ujar lelaki asal Jawa Timur ini.

Even yang akan berlangsung di Sekolah Integral Hidayatullah bersama BMH ini, tidak menutup Kemungkinan akan menerima sumbangan dari bergai pihak yang simpati dan ingin turut membantu meringankan beban saudara kita di Rohingya.

"Donasi yang terhimpun akan disalurkan melalui LAZNAS BMH yang bersiap menerjunkan delegasinya untuk turun langsung ke lapangan dan menyampaikan bantuan bersama dengan aliansi lembaga kemanusiaan lainnya di Indonesia," jelas Amun.

LAZNAS BMH sendiri telah tergabung dalam berbagai aliansi lembaga kemanusiaan dan lembaga zakat di Indonesia, termasuk didalamnya Kementrian Luar Negeri RI yang baru-baru ini komunikasi langsung dengan pemimpin Myanmar untuk meminta pemerintah setempat memberikan perlindungan bagi muslim Rohingya.

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help