Surya/

Road to Election

Kantongi Elektabilitas Tinggi, Ashari Optimis Direkom Demokrat

Politisi Partai Demokrat, Muhammad Ashari, percaya diri bakal mendapat rekomendasi dari Partai Demokrat untuk ikut bertarung di Pilkada Sampang.

Kantongi Elektabilitas Tinggi, Ashari Optimis Direkom Demokrat
surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Bakal calon Bupati Sampang, Muhammad Ashari (kanan), menyerahkan formulir pendaftaran ke DPC Pamekasan di DPD Demokrat Jatim, Jumat (8/9/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Politisi Partai Demokrat, Muhammad Ashari, ikut meramaikan bursa pencalonan Bupati Sampang dari partai berlambang segitiga mercy ini.

Komitmen pencalonan Ashari ini ditandai dengan kedatangannya ke kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Demokrat Jatim untuk mengembalikan formulir pendafataran bakal calon bupati, Jumat (8/9/2017).

Ashari mengaku optimis bahwa DPD akan merekomendasikan dukungan kepadanya dengan didasari desakan dari pengurus Demokrat di tataran daerah.

"Saya adalah kader Demokrat asli. Di DPC saya pernah ditugasi menjadi bendahara. Hingga sekarang dipercaya menjadi Wakil Sekretaris DPD Demokrat Jatim. Ini merupakan penghargaan yang besar bagi saya," ujarnya.

Tak hanya soal dukungan kader di daerah, ia juga menyebut memiliki potensi kemenangan yang cukup menjanjikan.

Pendapat Ashari didasarkan pada hasil survei dari sisi elektabilitas sebesar 26,1 persen dan popularitas yang mencapai 67,5 persen.

"Masyarakat juga menginginkan saya untuk ikut berkompetisi di pilkada melalui partai Demokrat," tegasnya.

Bahkan, tak cukup dengan dukungan internal partai saja, Ashari juga telah melakukan komunikasi politik dengan parpol lain.

Di antaranya, adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Bulan Bintang (PBB).

"Komunikasi kami dengan jajaran elit parpol lain terus kami lakukan. Sebab, kami tahu, tanpa adanya koalisi, Demokrat tak bisa mengusung calonnya sndiri," tukasnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help