Surya/

Road to Election

Gus Syaf Serahkan Formulir di PPP, Tegaskan Komitmen Bangun Jatim

Bacagub Jatim, Kombes Pol Syafiin atau Gus Syaf, Jumat (8/9) mengembalikan formulir berkas pendaftaran ke DPW PPP jatim.

Gus Syaf Serahkan Formulir di PPP, Tegaskan Komitmen Bangun Jatim
surabaya.tribunnews.com/Bobby Constantine Koloway
Bakal Calon Gubernur Jatim, Kombes (Pol) Syafiin (kiri), mengikuti penjaringan di DPW PPP Jatim secara resmi. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Jatim, Kombes (Pol) Syafiin,  Jumat (8/9/2017) menyerahkan formulir serta berkas pendaftaran gubernur di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatua Pembangunan (PPP).

Kedatangan pria yang akrab disapa Gus Syaf ini ke kantor DPW PPP Jatim tak sendiri, melainkan didampingi oleh ratusan pendukungnya.

Pada sambutannya, Gus Syaf menegaskan kedatangannya ke PPP sebagai komitmen pihaknya untuk menjalin komunikasi dengan semua partai.

‎"Saya mendaftar di PPP sama sekali bukan serakah. Tapi kalau saya terpilih sebagai gubernur maupun sebagai wakil gubernur saya siap mewakafkan diri saya untuk kesejahteraan rakyat," ujar Gus Syaf di kantor DPW PPP Jatim, Jum'at, (8/9).‎

PPP menurut Gus Syaf, merupakan satu di antara partai yang ia harapkan dapat satu langkah dengan pihaknya.

"Saya juga sudah berkomunikasi dengan PPP, Partai Golkar dan Partai Demokrat," tegas mantan Kepala Biro Umum Sekretaris Militer Presiden Mabes Polri ini.

Bahkan, tak cukup dengan komunikasi dengan elit partai di daerah, pria asal Jombang ini juga telah melakukan pembicaraan di tingkat pusat.

"Hasilnya tunggu dari langit. Tapi yang pasti akan terus berkomunikasi dengan partai lain," kilah pria yang juga cucu dari Gubernur Jatim pertama RMT Ario Soerjo itu ketika disinggung perihal pembicaraanya dengan elit parpol di tingkat pusat.

Sementara itu, Sekretaris DPW PPP Jatim, Norman Zein Nahdi menjelaskan,  Gus Syaf telah memenuhi seluruh persyaratan sebagai bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di PPP.

"Untuk berkas sudah lengkap semua, tinggal nanti pemaparan visi misi di hadapan DPC pada acara muswil," kata pria yang akrab disapa Didik itu ditempat yang sama.‎

Selain Gus Syaf, DPW PPP Jatim juga telah menerima berkas pendaftaran dari Wakil Gubernur Jatim, Saifullah Yusuf (Gus Ipul). 

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help