Surya/

‎Garuda Indonesia Hubungkan Banyuwangi ke Sembilan Penerbangan Internasional

Maskapai Garuda Indonesia resmi menjalankan penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi. Rute ini juga akan menjadi penghubung ke 9 rute internasional.

‎Garuda Indonesia Hubungkan Banyuwangi ke Sembilan Penerbangan Internasional
surabaya.tribunnews.com/Haorrahman
Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dan Menpar Arif Yahya 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - ‎Maskapai Garuda Indonesia resmi menjalankan penerbangan langsung Jakarta-Banyuwangi, Jumat (8/9/2017).

Garuda Indonesia resmi melayani penerbangan langsung dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 14.10 WIB, dan mendarat di Bandara Blimbingsari pada pukul 15.55 WIB.

Dari Banyuwangi pesawat akan kembali terbang pukul 17.10 WIB dan tiba di Jakarta pada 18.50 WIB. Rute ini akan dilayani Garuda Indonesia pada Senin, Selasa, Rabu, Jumat dan Sabtu.

Penerbangan Jakarta-Banyuwangi ini dikoneksikan dengan sembilan penerbangan internasional, seperti Amsterdam, Singapura, negara-negara Timur Tengah, dan negara-negara Eropa lainnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala Nugraha Mansury mengatakan, penerbangan Jakarta-Banyuwangi dikoneksikan dengan sembilan penerbangan internasional, dan enam penerbangan domestik.

"Direct flight ini dikoneksikan dengan 9 penerbangan internasional, dan enam penerbangan domestik yang perjalanannya di bawah tiga jam," kata Pahala, usai mengikuti penerbangan perdana Jakarta-Banyuwangi.

Menurut Pahala, dengan konektivitas ini, diharapkan jumlah kunjungan pariwisata, terutama wisatawan asing yang datang ke Banyuwangi kian meningkat.

"Salah satu alasan kami membuka penerbangan ini, karena Banyuwangi termasuk daerah yang berkembang pesat pariwisatanya," kata Pahala.

Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas mengatakan, dengan semakin meningkatnya akses menuju Banyuwangi, pertumbuhan di berbagai sektor di Banyuwangi akan semakin meningkat. Karena sekarang, ada enam kali penerbangan per hari menuju Banyuwangi.

"Saya sendiri tidak pernah menyangka sebelumnya bahwa perkembangan penerbangan di Banyuwangi akan sepesat ini," ujar Azwar Anas.

Dengan tambahan rute tersebut maka kini Banyuwangi didarati enam penerbangan setiap hari. Rute Jakarta-Banyuwangi dan sebaliknya ada tiga kali penerbangan per hari yang dilayani Nam Air dan Garuda Indonesia. Lainnya adalah rute Surabaya-Banyuwangi sebanyak tiga kali sehari oleh Wings Air dan Garuda Indonesia.

"Jakarta merupakan jantung ekonomi Indonesia. Termasuk wisatawan domestik terbesar dan mancanegara. Jadi tambahan rute dari Garuda Indonesia ini juga menjadi peluang tidak hanya Banyuwangi, tapi juga daerah sekitar," ujar Anas.

Anas menambahkan, rute ini akan memudahkan mobilitas daerah sekitar Banyuwangi seperti Jember, Bondowoso, Situbondo dan Bali Barat.

Penulis: Haorrahman
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help