Surya/

Reportase dari Malaysia

Berburu Oleh-oleh Murah Khas Malaysia

pusat oleh-oleh jadi tempat yang paling diburu warga Indonesia saat melancong ke luar negeri.. nah, jika melancong ke Malaysia, ini dia lokasinya

Berburu Oleh-oleh Murah Khas Malaysia
aruni a syarifah/citizen reporter
Pusat oleh-oleh di Central Market Malaysia 

Reportase ARUNI A SYARIFAH
Mahasiswi Kolej UNITI, Jurusan Diploma Kepengurusan Industry Halal Port Dickson, Negeri Sembilan, Malaysia

CENTRAL Market, salah satu tempat pelancongan ikonik di Malaysia ini wajib dikunjungi selain Menara Kembar Petronas. Pasalnya, di Central Market atau dikenali sebagai pasar seni ini banyak dijual barang-barang seni khas Malaysia.

Pasar Seni Malaysia ini terletak di Jalan Hang Kasturi, City Centre, Kuala Lumpur. Menjadi jujugan bagi wisatawan asing yang berburu buah tangan untuk dibawa ke negaranya. Ada juga yang sekadar berjalan-jalan dan mengabadikan keriuhan di dalam Central Market.

Akses menuju pasar seni cukup mudah. Bisa naik kereta api Light Rail Transit (LRT) dari Kuala Lumpur City Centre (KLCC) menuju Kelana Jaya. Hanya membayar 100 RM atau setara tiga ribu rupiah sekali jalan. Perjalanan berkereta sekitar 30 menit itu terasa seru dan menyenangkan karena merasakan sensasi gelap-gelapan mengingat kereta ini melaju di rel bawah tanah!

Tiba di pasar seni, kita akan disambut Tugu Wau yang menjadi ikon tempat belanja ini, berdiri gagah di depan pintu masuk. Sekejab saja mata langsung disuguhi hiruk pikuk kesibukan orang-orang berburu buah tangan.

Setiap sudut lorong, ada banyak lapak yang menggelar beragam dagangan. Mulai dari peralatan elektronik, gantungan kunci, tempelan kulkas, kipas, baju, tas, dan sebagainya. Harganya sangat kompetitif. Asyiknya, boleh ditawar lho!

Di pasar ini bisa dijumpai toko besar dengan dua lantai. Lantai pertama, menjual beragam mainan, miniatur, kosmetik, baju, dan sebagainya. Saat lapar atau dahaga, langsung saja naik ke lantai dua yang menjual beragam penganan cepat saji.

Dari lantai dua ini pula dapat disimak suasana kota dari ketinggian sekaligus mengabadikannya lewat kamera.

Bagi yang belum puas berbelanja di pasar seni, bisa beralih ke Petaling Street yang berada di seberang pasar seni. Di sana juga menjual pernak-pernik dan cindera mata dengan nuansa China yang lebih kental. Selamat berbelanja!

Editor: Tri Hatma Ningsih
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help