Surya/

Bulutangkis

Tim Pencari Bakat Djarum : Belum Ada Atlet yang Tandingi Keistimewaan Kevin Sanjaya

Tim pencari bakat dalam audisi umum beasiswa Djarum Bulutangkis 2017, mengaku belum ada peserta audisi yang bisa menandingi Kevin Sanjaya.

Tim Pencari Bakat Djarum :  Belum Ada Atlet yang Tandingi Keistimewaan Kevin Sanjaya
surabaya.tribunnews.com/Dya Ayu
Para peserta audisi beasiswa Djarum Bulutangkis 2017 yang melenggang ke final. 

SURYA.co.id | KUDUS - Dari sekian banyak peserta bulutangkis yang lolos dalam Audisi Umum Djarum 2017 dan masuk ke babak final dari 8 kota di Indonesia, ternyata tim pencari bakat belum menemukan pemain yang berkarakter seperti pebulutangkis andalan PB Djarum, Kevin Sanjaya. 

Dia adalah pemenang audisi umum Djarum tahun 2007, Kevin Sanjaya.

Kevin Sanjaya dinilai tim pencari bakat PB Djarum merupakan penemuan istimewa hasil audisi yang benar-benar bersinar di ajang nasional dan internasional.

"Untuk bakat yang istimewa, sampai saat ini masih tetap Kevin Sanjaya. Hingga kini kami belum dapatkan yang seistimewa dan berkarakter seperti Kevin," kata Fung Permadi, Kamis (7/9/2017).

Audisi Umum Djarum Bulutangkis 2017 Usai, 139 Peserta dari 8 Kota Melenggang ke Final )

Menurut Fung, susahnya mencari penerus Kevin Sanjaya di PB Djarum terjadi karena adanya batasan usia. Sehingga membatasi keanekaragaman peserta.

"Mulai tahun ini batasan usia kami turunkan lagi, sehingga otomatis bagi pencari bakat lebih kabur, sebab sulit melihat bakat anak yang masih kecil dan kalaupun dipilih itu belum bisa menjamin," jelas Fung.

Seperti diketahui, Kevin Sanjaya merupakan atlet yang telah menyabet beberapa prestasi, diantaranya Kejuaraan dunia Junior BWF ganda campuran 2009 dan Juara beregu putra SEA Games Singapura 2015.

(Hariyanto Arbi, Juara All England Tahun 1993 Berbagi Cerita Soal Sulitnya Menjadi Atlet di Eranya)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help