Surya/

Bulutangkis

Raih Gelar Juara Dunia, Owi dan Butet Digelontor Bonus 1 Miliar Dari Djarum,

Owi dan Butet digerojok bonus Rp 1 miliar setelah berhasil meraih gelar juara dunia ganda campuran dalam Kejuaraan Dunia di Glasgow.

Raih Gelar Juara Dunia, Owi dan Butet Digelontor Bonus 1 Miliar Dari Djarum,
surabaya.tribunnews.com/Dya Ayu
Owi dan Butet saat secara simbolis menerima bonus Rp 1 miliar atas keberhasilan mereka menjadi juara dunia dalam kejuaraan internasional di Glasgow. 

SURYA.co.id | KUDUS - Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mendapat penghargaan dari Bakti Olahraga Djarum Foundation berkat keberhasilannya meraih gelar juara ganda campuran di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 di Glasgow, Skotlandia.

Penghargaan berupa uang total Rp 1 miliar untuk pasangan yang telah sukses meraih satu medali emas Olimpiade, dua medali emas Kejuaraan Dunia, dan hattrick All England itu, selain sebagai penghargaan juga sebagai tahapan kematangan pengalaman mereka.

Usai mendapat penghargaan, Owi dan Butet panggilan akrab keduanya mengatakan jika nantinya bonus tersebut akan digunakan sebagai investasi ke depan, sebelum masa kejayaan mereka usai.

Mereka paham betul bahwa sebagai atlet dirinya tak bisa terus menerus menggantungkan diri pada pertandingan bulutangkis.

"Rencana untuk bisnis kedepan. Semoga bonus ini juga bisa memacu adik-adik untuk lebih berprestasi," kata Tontowi Ahmad, Kamis (7/9/2017) malam di GOR PB Djarum Kudus.

Sementara itu, Liliyana Natsir menjelaskan jika bonus merupakan tabungan dan persiapan jika dirinya sudah berhenti dari bulutangkis.

"Yang pasti untuk investasi ya karena atlet kan ada masanya. Sebelum berhenti kita harus pinter-pinter dari sekarang untuk memanage uang . Karena kalau kita sudah berhenti dari bulutangkis kita bukan siapa-siapa, kita harus berusaha sendiri dan memulai berbisnis di luar dunia atlet," ujar Liliyana Natsir.

Seperti diketahui, di ajang kejuaraan dunia, keduanya berhasil mengalahlan pasangan Zheng Siwei/Chen Qingchen dari Tiongkok dengan skor 15-21, 21-16, dan 21-15.

Meski sempat kehilangan di game pertama, keduanya menunjukan mental juara dan mampu bangkit membalikkan keadaan di dua game berikutnya.

Selain penyerahan bonus pada Owi dan Butet, Kamis (7/9/2017) malam di halaman GOR PB Djarum Kudus, PB Djarum juga mengadakan welcome dinner bagi finalis Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2017 dari delapan kota audisi.

Acara tersebut diisi dengan penampilan Band Kotak yang berhasil membuat para finalis bernyanyi bersama.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help