Surya/

Road to Election

PDIP Intensifkan Pendidikan Politik Pemilih Pemula Melalui Organisasi Sayap

Untuk itulah PDIP memiliki berbagai program yang menyasar anak muda. Di antaranya program pendidikan politik oleh organisasi sayap PDIP

PDIP Intensifkan Pendidikan Politik Pemilih Pemula Melalui Organisasi Sayap
surya/bobby kolloway
Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari (kanan), bersama Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi, ketika ditemui di kantor DPD PDIP Jatim beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jatim menyebut pentingnya pemilih muda dalam tiap kontestasi pemilihan umum.

Karena itulah, untuk meningkatkan antusias pemilih pemula, partai berlambang kepada banteng ini juga terus melakukan berbagai kegiatan preventif.

"Bagi PDIP, pemilih pemula adalah subjek strategis yang memiliki potensi membantu meraih kemenangan. Baik untuk pemilu presiden, legislatif, maupun pilkada," ujar Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari, kepada SURYA.co.id, Kamis (7/9/2017).

Untuk itulah PDIP memiliki berbagai program yang menyasar anak muda.

Di antaranya program pendidikan politik yang digawangi oleh organisasi sayap PDIP.

Organisasi sayap ini di antaranya, Relawan Pro Demokrasi (Repdem), Banteng Muda Indonesia (BMI), hingga Taruna Merah Putih.

"Melalui organisasi sayap kami ini, kami berusaha mengimplementasikan program "Yang Muda, Yang Bekerja; Yang Muda Yang Berperan," ujarnya Ketua Fraksi PDIP di DPRD Jatim ini.

PDIP memiliki 19 kursi di DPRD Jatim.

Dengan kursi sebanyak itu, PDIP berpeluang mengirimkan kader internalnya sebagai salah satu kandidat gubernur maupun wakil gubernur.

Saat ini, ada empat kader internal yang melamar sebagai calon wakil gubernur.

Mereka adalah Kusnadi (Wakil Ketua DPRD Jatim, Ketua DPD PDIP Jatim), Budi "Kanang" Sulistyono (Bupati Ngawi), Abdullah Azwar Anas (Bupati Banyuwangi) hingga Suhandoyo (Anggota DPRD Jatim).

Sedangkan satu figur dari luar partai yang mendaftar sebagai calon gubernur adalah Saifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jatim).

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help