Surya/

Properti

Pasar Secondary Unit Apartemen Naik Lebih Tinggi Saat Fasilitas Sudah Operasional

Di tengah pasar properti yang melambat, Gunawangsa Group membidik konsumen premium dengan menyediakan untuk segmen atas.

Pasar Secondary Unit Apartemen Naik Lebih Tinggi Saat Fasilitas Sudah Operasional
surabaya.tribunnews.com/Sugiharto
CEO Gunawangsa Grup, Triandy Gunawan (kanan) bersama CEO Gunawangsa Hotel, Dingly Olivia menjelaskan unit Privilage Snrak Peek Smart Penthouse Gunawangsa Merr, Kamis (7/9/2017). Unit terbaru ini sangat terbatas dan diklaim paling murah di kelasnya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Di tengah pasar properti yang dikeluhkan melambat, pengembang Gunawangsa Group mencoba membidik konsumen premium dengan menyedikan produk unit apartemen untuk segmen atas.

Meski dalam proyek-proyek sebelumnya dikenal sebagai pengembang apartemen segmen menengah, CEO Gunawangsa Group, Triandy Gunawan, memilih menyediakan unit premium di segmen menengah. 

"Kami melihat pasar properti menengah ke atas tidak sensitif pada harga. Sehingga kami menyediakan unit terbatas sebagai uji coba pasar dengan melaunching hanya 7 unit apartemen premium di salah satu tower di Gunawangsa Merr," kata Triandy saat launching unit apartemen premium yang diberi nama Penthouse di lantai 35 Gunawangsa Merr, Kamis (7/9/2017).

Triandy menyebutkan, operasional Gunawangsa Merr sudah penuh. Berbagai fasilitas seperti hotel, gym, rekreasi dan area komersial sudah operasional dan memberi manfaat bagi penghuninya.

Hal itu diakui Triandy menjadi pendorong peningkatan harga dari unit-unit apartemen di Gunawangsa Merr yang dijual kembali atau secondary.

"Untuk konsumen yang beli pertama saat dilaunching, dijual sekarang saat kami sudah operasional, dapat untung hingga 100 persen. Karena itu kami luncurkan 7 unit premium, untuk menyediakan segmen konsumen atas yang ingin masuk ke Gunawangsa Merr," lanjut Triandy.

Unit premium ini dijual dengan harga mulai Rp 1,4 miliar hingga Rp 2,9 miliar dengan ukuran mulai 70 meter persegi hingga 140 meter persegi.

Fritz Handoyo, Marketing Manager Gunawangsa Group menambahkan, penjualan tujuh unit premium ini ditarget sold out dalam kegiatan semalam. Yaitu kegiatan Privilage Sneaker Peek Penthouse yang mengundang sekitar 150 konsumen potensial.

"Targetnya bisa langsung sold out. Bila respon pasar positif, kami bisa kembangkan unit apartement premium untuk proyek selanjutnya yang sedang proses," jelas Fritz.

Saat ini proyek Gunawangsa Group yang masih bisa dikembangkan adalah apaetemen Gunawangsa Tidar dan plapartemen Gunawangsa Gresik. Sementara untuk Gunawangsa Merr dan Gunawangsa Manyar, sudah tidak bisa dikembangkan lagi, karena sudah operasional dan dimiliki oleh konsumen.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help