Surya/

Road to Election

Golkar Gandeng Anak Muda Ikuti Penyampaian Visi Misi Calon Gubernur Jatim 2018

Forum ini berisi pemaparan visi dan misi lima bakal calon Gubernur Jatim dari Golkar.

Golkar Gandeng Anak Muda Ikuti Penyampaian Visi Misi Calon Gubernur Jatim 2018
surya/bobby kolloway
Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Parta Golongan Karya (Golkar) Jatim rencananya akan mengadakan forum politik dengan bakal calon gubernur yang mendaftar di partainya.

Forum yang rencanaya akan diselenggarakan, Minggu (24/9/2017) mendatang ini, akan berisi pemaparan visi dan misi lima bakal calon Gubernur Jatim dari Golkar.

Berdasarkan penjelasan Sekretaris DPD Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak, pemaparan ini akan melibatkan elemen internal partai maupun dari unsur luar partai.

"Kami akan undang seluruh DPD di Jawa Timur untuk melihat pemaparan bakal calon gubernur yang mendaftar di partai kami nanti," ujar Sahat kepada SURYA.co.id, Kamis (7/9/2017).

Untuk unsur dari luar partai, pihaknya akan mengundang beberapa akademisi dan organisasi masyarakat.

"Untuk organisasi masyarakat, kami juga akan mengundang yang basis anggotanya adalah pemuda. Mulai dari pelajar hingga mahasiswa," lanjut pria yang juga Ketua Fraksi Golkar di DPRD Jatim ini.

Sahat berpendapat, dengan mengundang anak muda, pihaknya berharap adanya peningkatan antusias pemuda dalam kegaiatan politik di Jatim.

Utamanya dalam hari H pencoblosan mendatang.

"Golkar terus berkomitmen dalam melakukan pendidikan politik terhadap pemilih pemula. Dengan mengundang merema di forum pemaparan visi misi calon, pemilih pemula akan mengetahui detail program calon ke depan, sehingga akan sekaligus menarik antusiasias pemilih pemula untuk datang ke TPS," ujarnya.

Meskipun demikian, Sahat berpendapat, tugas sosialisasi pilkada tetap menjadi kewajiban Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jatim.

"Partai sifatnya hanya sebagai media mengenalkan calon saja. Soal sosialisasi pilkada dan trik untuk mencapai tolok ukur keberhasilan di pilkada nanti tentu merupakan tugas KPU," tegasnya.

Sekadar diketahui, Golkar menerima lima bakal calon gubernur pada proses pendaftaran bulan lalu.

Lima bacagub tersebut antara lain, Saifullah Yusuf (Wakil Gubernur Jatim), Nurwiyatno (Kepala Inspektorat Jatim), Kombes (Pol) Syafiin (Perwira polisi), Mayjend TNI (Pun) Istu Hari Subagio (Mantan Pangdam), hingga Ridwan Hisjam (Anggota DPR RI dari Golkar.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help