Surya/

Bisnis

Gaya Belanja Berubah, Informa Luncurkan Aplikasi Untuk Ikuti Trend Digital Platform

Informa, perusahaan ritel furnitur dan perkakas rumah tangga serta peralatan kantor, melaunching aplikasi belanja yang bisa diakses lewat smartphone.

Gaya Belanja Berubah, Informa Luncurkan Aplikasi Untuk Ikuti Trend Digital Platform
surabaya.tribunnews.com/Sri Handi Lestari
Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group (tengah) bersama Pungkas Riandika, Head of Digital Marketing Kawan Lama (kanan) saat menunjukkan aplikasi Informa yang diluncurkan di Surabaya, Kamis (7/9/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Era digital platform dalam kegiatan perdagangan membuat Informa, retail furniture dan perkakas rumah tangga serta alat kantor dari group Kawan Lama, melaunching aplikasi yang bisa diakses lewat smartphone.

Launching aplikasi secara nasional dipusatkan di Surabaya, Kamis (7/9/2017) di Informa mal Lenmarc. 

Nana Puspa Dewi, Marketing Director Kawan Lama Group, mengatakan inovasi merupakan bagian dari strategi perusahaan untuk merebut hati pelanggan.

"Sebagai destinasi ritel furniture yang telah hadir selama 13 tahun, kami terus mempelajari kebutuhan pelanggan melalui survey internal dan eksternal," kata Nana.

Hasil survey menyebutkan bahwa pelanggan tidak hanya mengutamakan kualitas dan variasi produk dengan harga kompetitif dan pelayanan staf profesional.

Namun layanan purna jual juga menjadi kebutuhan yang penting. Berangkat dari hal tersebut, pihaknya berupaya menghasilkan dan mengembangkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan baik layanan utama maupun tambahan secara berkelanjutan.

Aplikasi mobile Informa bisa diunduh melalui Playstore bagi pengguna Android dan Apple Store bagi pengguna IOS.

Pungkas Riandika, Head of Digital Marketing Kawan Lama, menambahkan, saat ini tercatat ada 900.000 pengunduh aplikasi mobile Informa.

"Namun dari jumlah itu, yang tercatat sebagai pendaftar atau login, ada sekitar 150.000," jelas Pungkas.

Saat ditanya apakah keberadaan aplikasi ini memberi kontribusi yang besar pada penjualan Informa, Pungkas tidak bisa memberikan jawaban pasti. Dia hanya menyebut adanya peningkatan akses penjualan lewat aplikasi maupun lewat e -commerce yang dikelola Kawan Lama Group.

"Kami ada platform digital e-commerce ruparupa.com yang menjual produk dari seluruh group Kawan Lama. Didalamnya ada produk Informa, sehingga tidak bisa disampaikan mana yang lewat aplikasi, e-commerce atau yang pembelian langsung di gerai," jelas Pungkas.

Selain meningkatkan layanan lewat platform digital, Nana menambahkan pihaknya juga melakukan pengembangan gerai, dengan membuka gerai Informa baru di Tunjungan Plaza 6, mal baru group Pakuwon yang baru akan buka di akhir September 2017 ini.

"Dari 5 gerai Informa di Jatim, gerai keenam ada di TP 6. Beda dari gerai yang sudah ada, adalah adanya dekorasi bertema untuk setiap displainya," jelas Nana singkat.(rie/Sri handi lestari)

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help