Surya/

Berita Arema

Terkait Tudingan Lini Depan Singo Edan Kurang Subur, begini Respons Cristian Gonzales

Meskipun sampai pekan ke-22 dirinya sudah mengemas 7 gol untuk Arema FC, tetapi dalam 3 laga terakhir hanya mampu mencetak satu gol.

Terkait Tudingan Lini Depan Singo Edan Kurang Subur, begini Respons Cristian Gonzales
surya/hayu yudha prabowo
Selebrasi Cristian Gonzales usia mencetak gol pembuka Arema FC. 

SURYA.co.id | MALANG - Produktivitas tim Singo Edan belakangan semakin meningkat. Dalam tiga laga terakhir tim Singo Edan sukses mengemas 8 gol.

Uniknya dari delapan gol tersebut hanya dua gol yang diciptakan oleh penyerang. Masing-masing satu gol dari Dedik Setiawan dan satu gol dari Cristian Gonzales.

Sementara enam gol lainnya lahir masing-masing tiga gol dari Juan Pablo Pino, satu gol Adam Alis, satu gol Esteban Vizcarra, serta satu gol dari Ahmad Bustomi.

Hal itu kemudian menimbulkan spekulasi bahwa lini depan Arema FC sedikit kurang subur.
 Sorotan tentu tertuju pada bomber Cristian Gonzales. Meskipun sampai pekan ke-22 dirinya sudah mengemas 7 gol untuk Arema FC, tetapi dalam 3 laga terakhir hanya mampu mencetak satu gol.

Menanggapi hal tersebut Critian Gonzales mengaku tak risau. Menurutnya mencetak gol bukan hanya tugas seorang penyerang. Tetapi juga semua pemain yang ada di lapangan.

Sehingga kalaupun dirinya gagal mencetak gol, maka masih ada pemain lain yang bisa cetak gol.

"Saya tidak terlalu memikirkan hal itu. Siapapun bisa mencetak gol karena kami satu tim. Sebab, kalau Arema ingin juara tentu butuh poin. Ketika butuh poin pasti memerlukan kemenangan. Terkait siapapun yang cetak gol tidak masalah bagi saya," ungkapnya Rabu (6/9/2017).

Lebih lanjut, menghadapi Madura United, bomber naturalisasi asal Uruguay itu tak menargetkan untuk mencetak gol. Menurutnya kemenangan untuk tim jauh lebih penting daripada hanya sekedar meraih keinginan pribadi untuk mencetak gol.

"Saya tidak pasang target untuk cetak gol. Intinya saya ingin kerja keras terlebih dahulu untuk tim. Ada ataupun tidak ada gol tetap saya syukuri. Terpenting saya bisa bermain sesuai dengan apa yang diinginkan pelatih dan bisa membantu tim ini," imbuhnya.

Menghadapi Madura United, bagi top skor Piala Presiden 2017 itu juga menjadi ajang reuni. Sebab, ada beberapa mantan rekanya di Arema FC. Sehingga secara personal Gonzales sudah mengenal beberapa pemain Madura United seperti Fabiano Rossa Beltrame dan juga Greg Nwokolo.

Top skor Liga Indonesia lima kali beruntun ini menjelaskan bahwa dirinya memiliki hubungan baik dengan Fabiano Beltrame. Bahkan keluarga keduanya juga memiliki kedekatan yang sangat bagus. Namun demikian, Gonzales mengakuai akan tetap bersikap professional saat sudah di lapangan.

"Kami berteman baik di luar lapangan. Namun, ketika sudah di dalam lapangan tidak ada lagi kata teman. Nanti kalau sudah selesai pertandingan baru berteman lagi. Sebab, dia ingin bawa timnya menang, begitu pula dengan saya. Saya ingin bawa Arema menang dan ambil bonus untuk keluarga," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help