Surya/

Liga Indonesia

Polda Jatim Ingin Laga Ujicoba Bareng Legenda Sepakbola Indonesia Jadi Kegiatan Rutin

Polda Jatim yang menggagas pertandingan melawan Legenda Sepakbola di Indonesia ingin menjadikan agenda tersebut sebagai agenda rutin. Ini tujuannya..

Polda Jatim Ingin Laga Ujicoba Bareng Legenda Sepakbola Indonesia Jadi Kegiatan Rutin
surya/dya ayu
Skuad legend Persebaya foto bersama sebelum laga. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pertandingan ujicoba Bledug Ijo (mantan-mantan legenda Persebaya) Vs Polda Jatim di Lapangan Polda Jatim, Rabu (6/9/2017) sore, ternyata digelar bukan tanpa maksud.

Ujicoba ini berawal gagasan Polda Jatim untuk menggairahkan sepakbola bagi mantan-mantan pemain yang pernah berjaya di masanya dan pernah membela timnas Indonesia.

"Ini dalam rangka awal mengumpulkan legenda-legenda sepakbola Indonesia khususnya Persebaya yang pernah mengharumkan bangsa. Patut kita apresiasi hingga sekarang, jangan dilupakan. Makanya sekarang kami bangkitkan kembali dengan bermain bersama," kata AKBP Eddwi Kurniyanto Kasubditregident Polda Jatim selaku penggagas pada Surya.co.id, Rabu (6/9/2017) petang.

Dia menjelaskan, nantinya Polda Jatim akan menjadikan laga ujicoba bersama dengan mantan pemain-pemain klub ternama lainnya, seperti Arema FC sebagai kegiatan rutin.

"Rencana akan saya agendakan sebulan dua kali, dengan tim-tim yang lain. Contohnya seperti pemain Arema dan klub asal Jatim lainnya, biar tidak ada kelompok-kelompok tertentu, karena kita satu wilayah Jatim. Jangan lupa,bibit bola itu banyak tumbuh dari Jatim," ujarnya.

Diakui Eddwi, untuk mengundang dan mengumpulkan para legenda-legenda sepakbola bukanlah hal yang mudah, apalagi kebanyakan dari mereka telah absen dari sepakbola dan memiliki kesibukan masing-masing.

Hal lain yang mendorong Polda Jatim mengadakan agenda kegiatan ujicoba melawan mantan-mantan pemain ternama, juga sebagai wujud kesetaraan antara Polri dan masyarakat.

"Yang terpenting ini wujud silaturahmi kami dengan anggota Polri dan masyarakat agar tidak ada jarak, kita itu sama, kita juga dari masyarakat. Sementara dengan legenda sepakbola, kami anggap mereka bapak kami. Apalagi Polri sekarang punya Bhayangkara FC, Bhayangkara ini milik semua," jelas Eddwi.

Dalam ujicoba Bledug Ijo Vs Polda Jatim, Rabu (6/9/2017) sore, Polda Jatim berhasil unggul 5-3.

Tiga gol yang bersarang ke gawang Polda Jatim merupakan dua gol yang dicetak Yusuf Ekodono dan satu gol dicetak Ashadi Panji, sementara lima gol yang bersarang ke gawang Bledug Ijo yang dijaga Riono, salah satunya merupakan gol Eddwi Kurniyanto.

(Baca: Legenda Persebaya Era 90-an Uji Coba Lawan Polda Jatim)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help