Surya/

Bisnis

Dari Empat Hari Pameran, Dua Ribu Orang Surabaya Ditarget Daftar Kunjungan ke Singapura

Singapore Tourism Board menggelar 4 hari pameran di Surabaya. Dari 4 hari pameran itu, sebanyak 2 ribu orang Surabaya ditarget kunjungi Singapura.

Dari Empat Hari Pameran, Dua Ribu Orang Surabaya Ditarget Daftar Kunjungan ke Singapura
surabaya.tribunnews.com/M Taufik
Tur wisata berkeliling Singapura menggunakan Vespa adalah salah satu paket wisata yang dapat dipilih saat di Singapura 

SURYA.co.id | SURABAYA - Singapore Tourism Board (STB) mulai Oktober 2017 membuka kantor layanan di Kota Surabaya. Hal ini dilakukan setelah STB melihat potensi pasar wisawatan asal Surabaya dan Jatim ke Singapura semakin besar.

Beberapa tahun lalu, STB pernah membuka kantor perwakilan di Surabaya namun tutup. Namun di tahun 2017 ini, pihaknya kembali membuka, dengan target menyasar wisatawan di sekitar Surabaya dan Jatim lainnya, seperti Malang, Bali, Makasar dan Kalimantan Selatan.

"Pertumbuhan wisatawan asal Indonesia terus tumbuh. Di tahun 2015 ke 2016 naik 6 persen menjadi sekitar 2,8 juta wisatawan. Wisatawan Indonesia menjadi pasar utama bagi wisata bisnis dan belanja di Singapura," jelas Mohamed Firhan Abdul Salam, Area Director Indonesia (Surabaya) Internasional Group STB di Surabaya, Rabu (6/9/2017).

Sementara selama semester I tahun 2017, sudah ada peningkatan hingga 4 persen dibanding periode yang sama tahun 2016 lalu.

Karena itu, pihaknya agresif melakukan penawaran wisata ke Singapura untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Indonesia.

Hingga akhir tahun 2017, targetnya bisa naik 10 persen dibanding tahun 2016.

Salah satu upaya yang dilakukan STB adalah mengikuti program pameran yang digelar Bank BCA, BCA Travel Fair di Pakuwon Mal Surabaya mulai Kamis (7/9/2017) hingga Minggu (10/9/2017).

Selama empat hari pameran, Firhan mentargetkan ada 2.000 wisawatan yang mengajukan wisata ke Singapura. Jumlah itu lebih banyak dibanding pelaksanaan travel fair yang pernah diikuti STB, dimana sekitar 1.000 pengunjung pameran, mengajukan sebagai wisawatan yang berkunjung ke Singapura

Dalam pameran di Pakuwon Mall, STB membuka Singapore Pavilion dengan brand ambassador pasangan Gading Martin dan Gisel. Menurut Firhan, kedua artis ini dikontrak selama dua tahun sebagai Brand Ambasador STB.

"Sesuai dengan pasar yang kami bidik, yaitu keluarga muda," tambah Firhan.

Edward Koh, Regional Director South East Asia, STB, menambahkan, saat ini trend wisata ke Singapura asal Indonesia sudah berkembang. "Tidak hanya belanja dan bisnis, tapi juga rekreasi. Terutama dengan mengajak anak dan keluarga," kata Edward.

Karena itu, dalam pameran, pihaknya tidak hanya menawarkan wisata belanja di mal saja, tapi juga banyak tempat menarik yang bisa dikunjungi oleh tamu keluarga. Misalnya Universal Studio, dan lainnya.

"Banyak penawaran istimewa yang kami sampaikan selama pameran di Surabaya. Apalagi tahun ini kami meluncurkan brand STB yang baru, yaitu Singapore - Passion Made Possible," tandas Edward.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help