Surya/

Berita Ekonomi Bisnis

Antisipasi Pertumbuhan Industri Indonesia Timur, CKB Bangun Gudang Baru di Tambak Osowilangon

President Director CKB Logistics Iman Sjafei, di sela acara peresmian, mengatakan gudang ini merupakan pengembangan dari PLB di Margomulyo.

Antisipasi Pertumbuhan Industri Indonesia Timur, CKB Bangun Gudang Baru di Tambak Osowilangon
surya/sugiharto
Dari kiri; Ketua PPLBI (Perhimpunan Perusahaan Logistik Berikat Indonesia) Ety Puspitasari, Kepala Seksi Bidang Fasilitas Kepabeanan DJBC Jatim I Iwan Riswanto, Presiden Direktur CKB Logistics Imam Sjafei, dan Kasubdit KITE dan TPB Direktorat Fasilitas Kepabeanan Kantor Pusat DJBC Tatang Yuliono berdialog usai peresmian gudang CKB di kawasan Osowilangun Surabaya, Rabu (6/9/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Gudang yang dikelola sebagai Pusat Logistik Berikat (PLB) di Surabaya bertambah. Setelah PT Indra Jaya Swastika (IJS) di kawasan Kalianak, gudang PLB baru dikelola PT Cipta Krida Bahari (CKB Logistics) diresmikan, Rabu (6/9/2017).

President Director CKB Logistics Iman Sjafei, di sela acara peresmian, mengatakan gudang ini merupakan pengembangan dari PLB yang sudah mereka kelola di kawasan Jl Raya Margomulyo.

"Surabaya merupakan pasar yang cukup besar untuk jadi PLB. Apalagi lokasi kami dekat dengan Pelabuhan Teluk Lamong yang melayani pelayaran bisnis ke luar negeri," kata Imam.

Gudang baru CKB Logistics berlokasi di Central Business Park Osowilangon, Jl. Raya Tambak Osowilangon No. 81 D, Kelurahan Tambak, Kedatangan Benowo, Kota Surabaya.

Gudang baru ini berfungsi sebagai Hub Logistik CKB Logistics di Surabaya dan telah beroperasi sejak 29 Mei 2017.

Dibangun di atas lahan seluas 30,000 m2 dengan kapasitas 5 kali lebih besar dari lokasi sebelumnya di Jl Raya Margomulyo, Surabaya.

Hub Logistik ini dilengkapi fasilitas gudang tertutup seluas 6,000 m², gudang terbuka seluas 20,000 m² dan fasilitas kantor seluas 500 m2.

Imam menandaskan bahwa penambahan kapasitas Hub Logistik yang saat ini dilakukan merupakan kebutuhan prioritas perseroan.

"Seiring dengan permintaan pelanggan ditambah dengan strategi perseroan dalam mengantisipasi pertumbuhan industri di wilayah Indonesia Timur," tambahnya.

Sebagai perusahaan Penyedia Layanan Logistik Terpadu, CKB Logistics memiliki rekam jejak dan pengalaman yang panjang di industri ini. Selain didukung dengan teknologi terkini di bidang inventori pergudangan, perusahaan juga telah bersertifikasi AEO (Authorized Economic Operator) sebagai perusahaan yang telah memenuhi standar keamanan, sistem manajemen dan kepatutan serta kepatuhan di pasar logistik internasional.

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help