Surya/

Berita Arema

Terungkap, ternyata ini Alasan Cristian Gonzales Tak Ikut Latihan Arema FC

Gonzales membantah absennya dalam latihan adalah bentuk protes kepada pelatih.

Terungkap, ternyata ini Alasan Cristian Gonzales Tak Ikut Latihan Arema FC
surya/alfi syahri ramadan
Cristian Gonzales (kiri). 

SURYA.co.id | MALANG - Hampir empat hari tak ikut latihan, bomber gaek Arema FC, Cristian Gonzales akhirnya buka suara. Ia menyebut bahwa tak bisa hadir latihan karena ada keperluan yang tak bisa ditinggalkan.

Ya, setelah pertandingan Arema FC kontra PSM Makassar, bomber naturalisasi asal Uruguay itu baru mengikuti latihan pada Selasa (5/9/2017).

Tentu banyak pertanyaan terkait absenya top skor liga Indonesia lima kali beruntun itu.

Satu di antaranya adalah kekecewaan kepada pelatih yang menggantinya dalam beberapa latihan terakhir.

Saat dikonfirmasi Surya.co.id, Cristian Gonzales mengakui tak hadir latihan karena menemani Kurnia Meiga yang tengah pemulihan sakit tipes.

"Saya menemani Kurnia Meiga. Memberikan dukungan dan support agar dia bisa segera sembuh. Saya menemani Meiga sampai malam. Ketika pulang ke rumah saya kelelahan, jadi tidak bisa ikut latihan," ucapnya, Selasa (5/9/2017).

Di sisi lain, Gonzales membantah absennya dalam latihan adalah bentuk protes kepada pelatih.
Sebab, dalam beberapa laga terakhir dia harus diganti pada awal babak kedua.

Memang dirinya mengakui cukup kecewa saat diganti. Tetapi sebagai pemain profesional dirinya tetap menghormati keputusan pelatih.

"Saya dan coach Joko Susilo sudah lima tahun bersama di Arema. Jadi tidak ada masalah bagi kami. Saya menghormati dia sebagai pelatih. Kalaupun memang ada sedikit rasa emosi itu cukup wajar. Tetapi, setelah masuk ruang ganti saya sudah tidak memikirkan hal itu," imbuhnya.

Lebih lanjut, pemain yang sudah mencetak 7 gol di Liga 1 untuk Arema FC itu menambahkan bahwa orang yang tidak tahu sepak bola pasti sudah menerka hal yang negatif.

"Kalau bicara sepak bola siapapun bisa bicara. Tetapi yang jelas tidak ada masalah apapun antara saya dan pelatih. Kalaupun ada rasa marah saat diganti itu wajar. Pemain besar seperti Ronaldo dan juga Messi juga pasti emosi. Tetapi ketika sudah masuk ruang ganti, saya sudah tidak memikirkanya," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help