Surya/

Berita Arema

Stopor Arema FC Junda Irawan Siap Diturunkan Lawan MU

"Sekarang saya semakin percaya diri. Lawan Madura United jika memang dipercaya, saya sudah siap," tandas Junda Irawan.

Stopor Arema FC Junda Irawan Siap Diturunkan Lawan MU
surya/dya ayu
Arema FC saat main di Gresik 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC memang tengah mengalami krisis stoper dalam beberapa laga terakhir. Cederanya Bagas Adi Nugroho hingga dicoretnya Jad Noureddine membuat Arema FC harus mencari alternatif pengganti.

Demi menutup lubang di posisi stoper tersebut, Arema FC mendatangkan satu pemain belakang yakni Marko Kabiay. Namun hingga kini mantan pemain Persipura itu belum mendapat menit bermain. Tim pelatih justru memilih memasang Syaiful Indra Cahya sebagai duet Arthur Cunha.

Bahkan, tim pelatih juga belakangan mulai mempercayai Junda Irawan untuk mengisi pos stoper. Padahal posisi natural sang pemain adalah bek kiri. Hasilnya tak mengecewakan, Junda Irawan mampu tampil konsisten meskipun pada awalnya sempat mendapat kritikan lantaran tak konsisten dalam bermain.

Saat dikonfirmasi Junda Irawan mengakui bahwa kepercayan dari pelatih membuatnya bisa tampil lebih baik. Selain itu, belum pulihnya Bagas Adi Nugroho serta beberapa kali absenya pemain belakang Arema FC karena akumulasi kartu membuat Junda Irawan bisa sering mendapat kepercayaan untuk berlaga.

"Memang ketika dapat kesempatan turun cukup membantu saya untuk bisa tampil konsisten. Sehingga ketika pertandingan berikutnya tidak dimainkan membuat sedikit tidak konsisten," bebernya Selasa (5/9/2017).

Selain itu, Junda mengakui bahwa dirinya tetap berusaha untuk bisa tampil sebaik mungkin ketika mendapat kesempatan. Sebab, ketika semakin sering mendapat kesempatan maka dirinya bisa semakin terbiasan memahami permainann di lapangan.

"Tentunya ketika kembali mendapat kesempatan untuk bermain membuat saya semakin semangat. Sehingga saya bisa semakin termotivasi untuk bisa menunjukkan permainan terbaik," imbuhnya.

Jelang menghadapi Madura United, Junda Irawan kembali berpeluang untuk diturunkan. Ia juga mengakui sudah siap jika kembali dipercaya turun saat away ke markas Madura United.

"Sekarang saya semakin percaya diri. Lawan Madura United jika memang dipercaya, saya sudah siap. Semoga bisa meraih hasil positif lawan Madura United," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help