Surya/
Home »

Bisnis

» Makro

Berita BPJS Ketenagakerjaan

Hari Pelanggan, BPJS Ketenagakerjaan Karimunjawa Buka Layanan Kesehatan Gratis untuk Nasabah

Klinik Kecantikan Kanani yang sudah menjadi bagian dari Co Marketing BPJS Ketenagakerjaan bagi peserta yang ingin mengkonsultasikan kesehatan kulit.

Hari Pelanggan, BPJS Ketenagakerjaan Karimunjawa Buka Layanan Kesehatan Gratis untuk Nasabah
foto:istimewa
Kepala Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Jatim, Abdul Cholik menyerahkan santunan peserta di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kantor cabang Karimunjawa, Selasa (5/9/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa memberikan layanan istimewa di hari Pelanggan Nasional Tahun 2017.

Sejak Senin (4/9/2017) hingga Rabu (6/9/2017) peserta yang datang baik yang ingin mengambil JHT (Jaminan Hari Tua), konsultasi ataupun sedang mendaftar menjadi peserta, mendapatkan berbagai pelayanan bernuansa India.

Nuansa ini ditampilkan para karyawan yang mengenakan kostum India dan Madura.

Serta suguhan makanan khas surabaya mulai es dawet, berbagai jajanan pasar, bubur madura, dan pentol khas surabaya.

"Selain itu kami juga sediakan pelayanan kesehatan gratis dari berbagai Rumah Sakit yang sudah menjadi Trauma Center BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa," kata Suharto, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Surabaya Karimunjawa, Selasa (5/9/2017).

Seperti RS Siloam, RS Husada Utama, RS Orthopedi dan Traumatologi Surabaya serta RS Unair.

Kemudian Klinik Kecantikan Kanani yang sudah menjadi bagian dari Co Marketing BPJS Ketenagakerjaan bagi peserta yang ingin mengkonsultasikan kesehatan kulit.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Timur Abdul Cholik, juga tampak hadir dalam kegiatan tersebut.

Menemani Suharto, Abdul Cholik menyerahkan santunan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang diterima oleh ahli warisnya.

Keluarga Basori Alwi dari perusahaan Wiratama Dekon Perkasa sejumlah Rp. 192,230 juta, kemudian ahli waris dari Andri Setiawan dari perusahaan Jaya Kencana Rp. 192,373 juta, dan kepada ahli waris Yanto Libertus dari perusahaan Sriwijaya Air Rp. 114,426 juta.

Selain itu, Abdul Cholik juga ikut menerima dan memproses langsung pendaftaran proyek jasa konstruksi senilai Rp 420 miliar dari perusahaan konstruksi PT. Tatamulya Nusantara Indah Surabaya.

Rangkaian Hari Pelanggan Nasional tahun ini pada Jumat (8/9/2017), BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa mengadakan pameran serta memperkenalkan kembali aplikasi BPJSTK Mobile.

"Tujuannya agar peserta dapat langsung mengecek Saldo JHT serta akan diadakan talkshow, pemeriksaan kesehatan dan demo make up yang semua rangkaian tersebut akan diadakan di perusahaan peserta," jelas Suharto.

Di BPJS Ketenagakerjaan Kantor cabang Surabaya Karimunjawa, tercatat klaim Jaminan Hati Tua (JHT) selama tahun 2017 mencapai 8.893 kasus dengan nilai uang Rp 134,363 miliar.
Kemudian Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) mencapai 1.897 kasus, dengan nilai klaim Rp 8,596 miliar.

Kemudian Jaminan Kematian (JKM) mencapai 180 kasus dengan nilai Rp 3,45 miliar.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help