Surya/

Berita Arema

Tak Mau Terlena, Singo Edan Tetap Konsentrasi Jelang Lawatan ke Kandang Madura United

Kendati calon lawanya tengah dalam situasi yang kurang menguntungkan, pelatih Arema FC, Joko Susilo menyebut timnya tak boleh terpengaruh.

Tak Mau Terlena, Singo Edan Tetap Konsentrasi Jelang Lawatan ke Kandang Madura United
surya/alfi syahri ramadan
Joko "Gethuk" Susilo (kaus hitam). 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC memilih untuk tetap berkonsentrasi penuh jelang lawatan ke markas Madura United pada Minggu (10/9/2017). Tim Singo Edan menganggap laga tersebut sangat berat meskipun belakangan performa Madura United juga tengah menurun.

Ya, tim asuhan Gomes De Oliviera itu dalam dua laga terakhir gagal memetik poin setelah tumbang dari lawanya. Tentu hal itu tak ideal bagi Madura United jelang bentrok dengan Arema FC. Apalagi dalam beberapa laga terakhir tim Singo Edan mulai mampu tampil konsisten dalam beberapa laga terakhir.

Kendati calon lawanya tengah dalam situasi yang kurang menguntungkan, pelatih Arema FC, Joko Susilo menyebut timnya tak boleh terpengaruh dengan hal itu. Sebab, Madura United merupakan tim dengan kemampuan individu pemain di atas rata-rata. Sehingga tak akan mudah bagi Arema FC untuk bisa mencuri poin dari Madura United.

"Secara individu pemain Madura United sangat luar biasa. Pemain Madura United semuanya berharga mahal. Tetapi kami akan coba dari sisi kerja sama tim. Hal itu yang coba kami manfaatkan untuk bisa mencuri keuntungan dari Madura United," bebernya Senin (4/9/2017).

Sementara itu, pelatih berusia 46 tahun itu menilai bahwa ada beberapa hal yang bisa menjadi faktor pembeda pada pertandingan nanti. Faktor tersebut bisa menjadi senjata andalan bagi Arema FC untuk bisa mendapatkan poin atau bahkan mencuri kemenangan.

"Madura United memang tim hebat. Tetapi kami tidak boleh kalah. Kami harus bisa memanfaatkan kekuatan kami yakni teamwork, disiplin dan juga motivasi yang tinggi," imbuhnya.

Disisi lain, kekhawatiran yang ditunjukkan oleh pelatih yang akrab disapa Gethuk itu cukup beralasan. Hingga sepekan sebelum pertandingan, penjaga gawang utama Kurnia Meiga masih belum tampak kembali berlatih. Penjaga gawang asal Jakarta itu masih belum sembuh dari sakit.

Namun, tim pelatih bisa sedikit bernafas lega setelah Arthur Cunha dan Esteban Vizcarra sudah kembali siap diturunkan. Keduanya sudah bisa dimainkan pada laga kontra Madura United. Hal itupun tak pelak membuat tim pelatih memiliki lebih banyak pilihan untuk menghadapi Madura United.

"Tentu kembalinya Arthur dan juga Esteban Vizcarra membuat kami semakin optimis. Sebab, keduanya selama ini sangat membantu kepada tim ini. Memang sudah selayaknya Arema FC bisa turun dengan komposisi ideal menghadapi Madura United," serunya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help