Surya/

Berita Banyuwangi

Pakai Facetime dari Mekkah, Bupati Anas Bahas Infrastruktur Hingga Bocah Dimas

Di antaranya Anas meminta laporan penanganan penyakit Dimas, seorang anak dari Kecamatan Singojuruh yang menderita retinoblastoma.

Pakai Facetime dari Mekkah, Bupati Anas Bahas Infrastruktur Hingga Bocah Dimas
surya/haorrahman
Bupati Anas pakai aplikasi facetime pimpin rapat bersama SKPD dari Mekkah. 

SURYA.co.id | BANYUWANGI - Kemajuan teknologi benar-benar dimanfaatkan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Buktinya bupati Anas memimpin rapat jarak jauh dari Makkah, Arab Saudi dengan jajarannya di Banyuwangi memanfaatkan aplikasi Facetime, Senin (4/9/2017).

Anas yang sedang menunaikan ibadah haji membahas beberapa hal dalam rapat yang diikuti Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah.

Dalam rapat, Anas meminta sejumlah laporan terkait beberapa hal selama pergi berhaji sejak akhir Agustus lalu. Mulai dari pelayanan kesehatan, infrastruktur, hingga pendidikan.

Di antaranya Anas meminta laporan penanganan penyakit Dimas, seorang anak dari Kecamatan Singojuruh yang menderita retinoblastoma.

Oleh kepala dinas kesehatan disampaikan beberapa aspek teknis terkait penanganan tersebut.
Saat ini, Dimas sudah berada di Surabaya untuk mendapat penanganan lebih jauh di RSUD dr Soetomo.

Keluarga Dimas juga mendapat fasilitas rumah singgah gratis milik Banyuwangi yang ada di dekat RSUD dr Soetomo.

Hal lain yang menjadi perhatian Anas adalah infrastruktur. Terhadap laporan jalan berlubang, Anas meminta Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga untuk segera direspons cepat.

”Memang tidak bisa semua ditangani, itu dijelaskan ke publik karena untuk perbaikan yang bersifat sementara oleh Satgas Jalan Berlubang kan dalam skala terbatas,” ujarnya.

Untuk sektor pendidikan, Anas meminta dinas terkait memperhatikan keluarga nelayan dari luar daerah yang datang ke Banyuwangi atau biasa disebut nelayan andon.

”Untuk pelaksanaan kursus bahasa asing gratis berbasis desa tolong diperhatikan teknisnya biar lancar pelaksanaannya,” papar Anas.

Di pengujung rapat, Anas mengajak semua peserta rapat berdoa. "Mumpung saya berada di tempat yang mustajabah, mari kita berdoa semoga hajat masyarakat Banyuwangi tercapai," pungkasnya.

Penulis: Haorrahman
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help