Surya/

Pilgub Jatim 2018

Diminta Para Kiai Dukung Gus Ipul pada Pilgub 2018, begini Jawaban Ketua PPP Jatim Musyaffa' Noer

"Demi keutuhan suara NU, kami diminta untuk mengusung Gus Ipul. Itu permintaan para kiai di pertemuan ini," jelas Musyaffa'Noer.

Diminta Para Kiai Dukung Gus Ipul pada Pilgub 2018, begini Jawaban Ketua PPP Jatim Musyaffa' Noer
surya/bpbby constantine koloway
Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer (tiga dari kanan) saat launching pembukaan pendaftaran calon kepala daerah di DPW PPP Jatim, beberapa waktu lalu. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jatim menyebut bahwa masukan kiai akan menjadi salah satu pertimbangan dalam mengusung calon gubernur di pilkada 2018.

Sebab, sebagai partai yang lahir dan dibesarkan oleh kiai berlatarbelakang Nahdlatul Ulama, PPP merasa wajib untuk mengawal keinginan para kiai.

"Suara dari kiai merupakan perintah yang harus dilakukan, utamanya pada pilkada mendatang," ujar Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer, Senin (4/9/2017).

Musyaffa' pun menceritakan bahwa pada awal pekan lalu, Selasa (29/8/2017), pihaknya telah diundang oleh para kiai dan masyayikh untuk melakukan pertemuan di kantor Pimpinan Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim.

Beberapa kiai yang hadir tersebut di antaranya, Rais PWNU Jatim KH Anwar Mansur, Ketua PWNU Jatim KH Mutawakil Alallah, KH Idris Hamid (Pasuruan), KH Anwar Iskandar (Kediri), KH Zainudin Jazuli (Ploso, Kediri), KH Nurudin A Rahman (Bangkalan), Gus Kikin (Tebuireng Jombang).

Menurut dia', pertemuan tersebut secara khusus membahas dinamika pilkada Jatim.

"Kami ditanya soal pandangan di pilkada. Kami jawab bahwa PPP hingga saat ini baru pada tahap pendaftaran bakal calon gubernur belum sampai penunjukan nama," ungkap Musyaffa' menceritakan detail pertemuan itu.

"Yang mana, untuk memutuskan nama yang diusung, akan dibahas pada Rapimwil yang selanjutnya diusulkan kepada DPP (Dewan Pimpinan Pusat) untuk mengetahui nama akhirnya," lanjut Anggota DPRD Jatim ini.

Musyaffa' juga menceritakan kepada para kiai, bahwa Wakil Gubernur Jatim yang juga Wakil Ketua PBU Saifullah Yusuf, ikut mendaftar di awal proses tahapan pilkada.

"Saat pertemuan itu, memang baru Gus Ipul yang mendaftar. Gus Syaf (Kombes (Pol) Syafiin) belum mendaftar. Sehingga, yang kami laporkan baru Gus Ipul," tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help