Surya/

Berita Arema

Arema FC Kesulitan Tempat Latihan, Joko Susilo: Jujur memang Kurang Maksimal

"Sementara ini memang cukup sulit mencari lapangan latihan. Sebab, Stadion Kanjuruhan dan juga Gajayana masih digunakan."

Arema FC Kesulitan Tempat Latihan, Joko Susilo: Jujur memang Kurang Maksimal
surya/hayu yudha prabowo
Joko Susilo memberi arahan kepada pemain Arema FC saat menjamu Persiba Balikpapan. 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC kesulitan mencari lapangan untuk latihan. Hal itu sedikit dikeluhkan oleh pelatih tim Singo Edan, Joko Susilo. Ya, Arema FC memang tak pernah menetap pada satu tempat saat latihan.

Hal itu dikarenakan tim Singo Edan masih belum memiliki komplek latihan sendiri. Sehingga Arema FC masih harus menyewa meskipun hanya sekedar untuk berlatih.

Tentu hal ini tidak ideal bagi tim pelatih yang juga harus mempersiapkan program untuk tim.

Pelatih Arema FC, Joko Susilo menyebut sulitnya mencari tempat untuk berlatih memaksa tim pelatih untuk bisa menyesuaikan progaram latihan.

Ia mengambil contoh saat Arema FC berlatih di Lapangan Yonzipur. Menurutnya tim pelatih harus sedikit menyesuaikan program.

"Harapanya hari ini kami bisa berlatih taktik secara maksimal. Tetapi memang kami juga harus menyiasati kondisi lapangan. Sehingga kami putuskan untuk tetap berlatih taktik meskipun hanya berjalan 60 persen. Sisanya kami maksimalkan untuk rekondisi pemain," bebernya, Senin (4/9/2017).

Lebih lanjut, pelatih asal Cepu itu juga tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya meskipun dalam situasi lapangan yang kurang maksimal tetap berlatih keras.para pemain tetap berusaha maksimal untuk bisa menjalankan setiap instruksi yang diberikan pelatih.

Terlebih waktu pertandingan menghadapi Madura United juga semakin dekat. Sehingga tim pelatih serta pemain harus bisa memaksimalkan waktu yang ada guna mempersiapkan diri agar mampu tampil maksimal.

"Sementara ini memang cukup sulit mencari lapangan latihan. Sebab, Stadion Kanjuruhan dan juga Gajayana masih digunakan. Begitu pula dengan lapangan Dirgantara. Tetapi tidak masalah kami tetap harus jalan," imbuhnya.

Meskipun tak bisa berlatih secara maksimal, Gethuk tetap tak mau menjadikan hal itu sebagai alasan. Ia tetap berusaha untuk bisa menyiapkan tim sebaik mungkin demi bisa meraih poin di Madura.

"Jujur memang kurang maksimal. Tetapi mental pemain sangat bagus. Mereka tetap berusaha untuk bisa berlatih maksimal meskipun kondisi lapangan kurang maksimal. Hal itu saya rasa tetap patut mendapat apresiasi," pungkasnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help