Surya/

Berita Kesehatan

Anda Belum Sarapan? Jangan Minum dan Lakukan 5 Hal ini Agar Tidak Fatal

Ada sejumlah daftar minuman dan aktifitas yang seharusnya dihindari saat perut anda masih dalam keadaan kosong.

Anda Belum Sarapan? Jangan Minum dan Lakukan 5 Hal ini Agar Tidak Fatal
www
Ayo sarapan 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sarapan pagi menjadi hal penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Namun apa jadinya jika anda tidak sempat sarapan karena aktivitas yang padat di pagi hari?

Dilansir dari Boldsky, Senin (4/9/2017) ada sejumlah daftar minuman dan aktifitas yang seharusnya dihindari saat perut anda masih dalam keadaan kosong.

1. Mengonsumsi Obat Anti-Inflamasi (obat anti peradangan)

Sebagai informasi obat anti-inflamasi tidak bisa diminum saat perut kosong, karena bisa menyebabkan masalah kesehatan yang serius. Hal ini dapat menyebabkan masalah serius seperti perdarahan lambung dan efektivitas obat juga bisa berkurang.

2. Minum Kopi

Sebagian masyarakat Indonesia memilih minum kopi sebagai menu sarapan. Namun ternyata minum kopi pada saat perut kosong merangsang produksi asam yang bisa menyebabkan mulas dan masalah saluran pencernaan lainnya. Sehingga minum kopi adalah salah satu hal yang harus dihindari saat perut kosong.

3. Minum Alkohol

Sebelum sarapan anda juga dianjurkan untuk tidak mengonsumi alkohol. Ini karena tingkat penyerapan alkohol bisa meningkat sebesar 2%, dan memicu mabuk serius.

4. Permen Karet

Mengunyah permen karet sebelum sarapan juga memicu asam pencernaan. Hal ini dapat menyebabkan gastritis (peradangan pada dinding lambung). Ini adalah salah satu hal terburuk yang terjadi ketika perut kosong.

5. Tidur

Kelaparan dan kadar glukosa rendah bisa mencegah kita tertidur. Ironisnya, kurang tidur juga meningkatkan hormon kelaparan. 

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Musahadah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help