Surya/
Home »

Bisnis

» Makro

Berita Inovasi

Sanken Klaim Dispenser Duo Galon Merupakan Pertama di Indonesia

Super Brand sebagai pemberi anugerah, merupakan lembaga asal Inggris yang mendapatkan data terkait kepahaman konsumen terhadap brand.

Sanken Klaim Dispenser Duo Galon Merupakan Pertama di Indonesia
foto: istimewa
Kegiatan produksi di pabrik Sanken. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pasar dispenser bagi konsumen elektronik Indonesia masih tumbuh positif. Kemudahan yang diberikan alat ini untuk memberikan air dingin dan panas tanpa masuk lemari es atau merebus, menjadi alasan pasar terus tumbuh.

"Pertumbuhan pasar ini membuat kami optimis produk dispenser akan memberi kontribusi yang cukup. Apalagi barusan mendapat penghargaan Super Brand 2017," jelas Teddy Tjan, Direktur Marketing Sanken, Minggu (3/9/2017).

Terkait penghargaan itu, Teddy menyebutkan dispenser dua galon ini merupakan dispenser pertama di Indonesia dengan model tampung dua galon.

Super Brand sebagai pemberi anugerah, merupakan lembaga asal Inggris yang mendapatkan data terkait kepahaman konsumen terhadap brand lewat survey Nielsen. Apalagi brand ini di pasar dispenser memimpin pasar.

Beberapa tinjauan yang diberikan konsumen pada suatu brand antara lain meliputi penjualan, servis, kualitas, harga, dan value for money.

"Diterima anugerah ini sebenarnya bisa dikatakan satu kebanggan berikut satu tanggung jawab terhadap masyarakat. Berikutnya kami harus lebih memperhatikan kualitas produk dispenser duo galon ini ke depannya harus meningkat pangsa pasarnya," ujar Teddy.

Dispenser Sanken Duo Galon merupakan inovasi teknologi terbaru di dunia, sebab mengandalkan kemudahan bagi penggunanya. Sistem duo galon ini memposisikan satu galon berada di atas dan satu galon berada di bawah.

Hal ini merupakan terobosan untuk memudahkan penggunanya saat mengganti galon yang isinya mulai kosong dan tak perlu susah mengangkat galon berisi air dengan tenaga ekstra. Teknologi inovasi duo galon dikembangkan oleh team insinyur Jepang bekerjasama dengan insinyur putra- putri anak bangsa Indonesia.

Tak seperti dispenser yang menggunakan satu galon yang berada di bawah, hal ini beresiko jika listrik padam maka dispenser tak akan bekerja mensupport air minum dikarenakan pompa kapiler mati tanpa adanya sokongan energi listrik.

Namun, berbeda jika dispenser duo galon mengalami hal sama, maka galon yang berada di atas tetap mampu mensupport air minum kendati listrik padam.

Teddy menambahkan, dispenser memang salah satu produk Sanken yang cukup menyumbang revenue tertinggi. Hingga kini, dispenser Sanken sudah berkontribusi sekitar 20 persen dari penjualan semua produk Sanken.

Untuk kadar TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri), lanjut Teddy, produk dispenser Sanken sudah mencapai 70 persen di tahun ini kendati di tahun sebelumnya masih berkadar 60 persen.

"Dispenser Sanken Duo Galon ini merupakan produk dalam negeri, dan satu-satunya di dunia. Dan saat ini sudah diakui oleh kancah internasional bahwa Dispenser Sanken Duo Galon mampu bersaing dengan produk-produk global," tegas Teddy.

Eric Tirtajasa, Direktur Produksi Sanken menambahkan, untuk dispenser standing masih cukup bagus respon pasarnya. Dan dispenser yang baru ini nanti akan ada tambahan fitur baru dan yang terpenting adalah higenis sebab berurusan dengan air yang sehat.

"Untuk total produksi rata-rata mampu mencapai 700 set per shift untuk dispenser duo galon tersebut. Dan kami selalu berharap akan terus ada peningkatan produksi di setiap tahun. Hingga akhir tahun ini, kita genjot produksi dan sekaligus kita akan produksi type terbaru dan bakal dilaunching sekitar akhir tahun ini," jelas Eric.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help