Pilkada Jatim 2018

PDIP Jatim Kembali Uji Kelaikan Bacakada- Seleksi Cukup Ketat, Kusnadi: Calon harus Menang

"Usai mendaftar di DPD kabupaten maupun kota, berikutnya kandidat harus mengikuti tahapan fit and proper test di tingkat provinsi," tandas Kusnadi.

PDIP Jatim Kembali Uji Kelaikan Bacakada- Seleksi Cukup Ketat, Kusnadi: Calon harus Menang
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Sekretaris DPD PDIP Jatim, Sri Untari (tengah) melakukan tahapan fit and proper test terhadap Wakil Walikota Malang, Sutiadji (kanan), di DPD PDIP Jatim, Sabtu (2/9/2017). 

SURYA.co.di | SURABAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Jatim melakuka(bacakada) di kabupaten dan kota, Sabtu (2/9/2017)

Tahapan ini merupakan proses lanjutan pascapendaftaran oleh bakal calon di partai berlambang kepala banteng ini.

Hal ini diutarakan Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi.

"Usai mendaftar di DPD tingkat kabupaten maupun kota, berikutnya masing-masing kandidat harus mengikuti tahapan fit and proper test di tingkat provinsi," ujar Kusnadi di Gedung DPD PDIP Jatim, Sabtu (2/9/2017).

Pada tahapan kedua ini, 31 bakal kandidat dari sembilan daerah mengikuti proses penjaringan yang berlangsung sejak pagi hari ini.

"Di antara yang mengikuti addalah Kabupaten Probolinggo, Lumajang, kota Malang, Kota Kediri, Bangkalan, kota Mojokerto," papar Kusnadi yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim ini.

Dari total jumlah sebanyak itu, sekitar 60 persen di antaranya merupakan kader internal partai dengan warna dominasi merah ini.

Kusnadi mengungkapkan, seleksi pihaknya ini cukup ketat, sebab pihaknya memang ingin menjaring bakal kepala daerah yang berpotensi menang.

"Harapannya, calon yang diusung harus menang. Buat apa mengusung calon kalau tidak menang? Oleh karenanya, kami melakukan seleksi ketat," Tuturnya.

Pada tahap kedua ini, sejatinya harus diikuti oleh 34 peserta.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved