Surya/

Berita Arema

Lawan Tuan Rumah Madura United, Singo Edan harus Menang

Apalagi pada putaran pertama lalu tim Singo Edan juga gagal mengamankan poin penuh setelah hanya bermain imbang 1-1 di Stadion Kanjuruhan.

Lawan Tuan Rumah Madura United, Singo Edan harus Menang
surya/hayu yudha prabowo
IMBANG - Juan Pablo Pino, gelandang Arema FC berebut bola dengan Engelberd Sani, gelandang Madura United dalam lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Minggu (14/5/2017). 

SURYA.co.id | MALANG - Arema FC akan menjalani laga berat kontra tuan rumah Madura United pada Minggu (10/9/2017).

Laga tersebut cukup berat bagi tim Singo Edan. Sebab pada pertandingan terakhir Arema FC gagal meraih kemenangan setelah hanya bermain imbang 3-3 kontra PSM Makassar.

Tentu hasil itu bukanlah modal ideal untuk menjalani laga berat derby Jatim memghadapi Madura United.

Apalagi pada putaran pertama lalu tim Singo Edan juga gagal mengamankan poin penuh setelah hanya bermain imbang 1-1 di Stadion Kanjuruhan.

Namun, tim Arema FC bisa sedikit berharap bisa meraih hasil positif. Pasalnya tim Madura United juga tengah mengalami penurunan performa pada beberapa pertandingan terakhir.

Dalam dua pertandingan terakhir tim Laskar Sappe Kerab harus pulang dengan tangan hampa setelah ditaklukkan Perseru dan Bhayangkara FC.

Kendati demikian, pelatih Arema FC, Joko Susilo menyebut Madura United tetaplah tim kuat.
Sebab, kedalaman skuat mereka sangat memadai dan memiliki kualitas yang hampir merata. Sehingga hal itu menjadi perhatian tersendiri bagi tim Singo Edan.

"Secara individual pemain Madura United sangat bagus. Mereka cukup royal dalam hal belanja pemain. Bahkan Madura United cukup sering berganti-ganti pemain asing pada bursa transfer," ucapnya, Minggu (3/9/2017).

Lebih lanjut, pelatih asal Cepu itu menegaskan meskipun dalam dua laga terakhir Madura United gagal meraih kemenangan, bukan berarti Arema FC akan dengan mudah mencuri poin.

Apalagi mereka akan bermain di kandang. Tentu motivasi untuk bangkit tetap harus diwaspadai Arema FC.

Di sisi lain, Arema FC juga menganggap laga ini sangat penting. Meskipun saat ini masih tertahan di papan tengah klasemen, namun perlahan tapi pasti, Arema FC mulai bisa menemukan permainan terbaiknya.

Penampilan beberapa pemain kunci seperti Juan Pablo Pino, Arthur Cunha hingga Kurnia Meiga juga sudah kembali membaik.

Tentu hal ini jadi modal berharga bagi Arema FC untuk mengunjungi markas Madura United.

"Secara kualitas individu, Madura United sangat bagus. Tetapi secara tim kami optimis bisa menyulitkan mereka. Sebab, dalam pertandingan kedua tim akan bermain sebelas lawan sebelas. Jadi kalau kami ingin ambil poin tentu harus siap secara tim. Utamanya dari sisi teknik taktik dan juga fisik," tutupnya.

Penulis: Alfi Syahri Ramadan
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help