Surya/

Berita Gresik

Jalan Akses ke Pelabuhan Gresik Rusak Parah, Dewan Sarankan seperti untuk Perbaikannya

Pemkab Gresik belum lama ini memperbaiki jalan dengan kualitas baik. Tidak hanya menambal kemudian rusak lagi.

Jalan Akses ke Pelabuhan Gresik Rusak Parah, Dewan Sarankan seperti untuk Perbaikannya
surya/sugiyono
PECAH - Jalan Harun Thohir akses ke pelabuhan Gresik pecah-pecah dan berlubang akibat sering dilintasi kendaraan besar, Jumat (1/9/2017). 

SURYA.co.id | GRESIK - DPRD Gresik menyarankan kepada pihak pelabuhan Indonesia (Pelindo) Cabang Gresik untuk memperbaiki sendiri Jalan Harun Thohir yang rusak parah. Kerusakan itu diduga banyak kendaraan besar dan muatan berat keluar masuk pelabuhan umum Gresik.

Ketua DPRD Gresik Abdul Hamid terkait kerusakan Jalan Harun Thohir mengatakan Pemkab Gresik telah meminta kepada Pelindo Cabang Gresik untuk koordinasi dengan perusahaan yang ada di pelabuhan. Sehingga dapat bersama-sama memperbaiki jalan.

Menurutnya, Pemkab Gresik belum lama ini memperbaiki jalan dengan kualitas baik. Tidak hanya menambal kemudian rusak lagi.

"Pak bupati tidak ingin tambal sulam (Penambalan jalan, Red). Maunya pakai beton. Untuk itu, tempo hari, dari pihak perhubungan dan pihak yang lainnya, Pelindo atau perusahaan di dalam pelabuhan itu mengadakan pertemuan, itu bagaimana perbaikannya," kata Abdul Hamid, Jumat (1/9/2017), saat di kantor DPRD Gresik.

Abdul Hamid juga menyarankan agar pelayanan Pelindo Cabang Gresik mempunyai jalan sendiri untuk keluar masuk kendaraan besar menuju jalan raya.

"Seharusnya pelabuhan sudah punya jalan sendiri, mulai Jalan RE Martadinata, Kecamatan Gresik," imbuhnya.

Selama ini, dari kerusakan Jalan Harun Thohir itu, warga sekitar melaksanakan kerja bakti untuk perbaikan jalan. Warga sangat terdampak jalan rusak itu sebab menimbulkan suara bising dan debu.

"Terkadang warga yang mengendarai motor terjatuh akibat jalan berlubang tertutup air hujan," kata Nurhayati, warga Jl Harun Thohir, Kecamatan Gresik.

Kondisi jalan tersebut rusak parah. Mulai pecah-pecah dan berlubang.

Penulis: Sugiyono
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help