Surya/

Pilgub Jatim 2018

VIDEO- Gus Syaf, Perwira Polisi Asal Jombang Melamar jadi Gubernur Jatim

Saat pengambilan formulir pada Kamis (31/8/2017) sore, pria yang akrab disapa Gus Syaf tersebut datang bersama pendukungnya.

SURYA.co.id | SURABAYA - Perwira Polisi Mabes Polri, Kombes (Pol) Syafiin menjadi bakal calon gubernur kedua yang mendaftar di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jatim.

Saat pengambilan formulir pada Kamis (31/8/2017) sore, pria yang akrab disapa Gus Syaf tersebut datang bersama pendukungnya.

Kedatangan perwira polisi kelahiran Jombang tersebut disambut langsung Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer.

Musyaffa' tak sendiri, ia didampingi oleh pengurus DPW PPP Jatim yang sekaligus tim penjaringan kandidat DPW PPP Jatim.

Pada sambutannya, Musyaffa' terkesan dengan kehadiran Gus Syaf di kantor partainya.

Sebab, bukan hanya menjadi pendaftar calon gubernur kedua, Gus Syaf juga merupakan perwira polisi pertama yang mendaftar di partai berlambang Ka'bah tersebut.

"Gus Syaf menjadi pendaftar kedua setelah Gus Ipul (Saifullah Yusuf, Wakil Gubernur Jatim). Sebuah kehormatan bagi kami didatangi dua orang penting di Jatim, yang sama-sama dipanggil "Gus" dan sama-sama berasal dari Jombang," ujar Musyaffa di awal sambutannya.

"Pun dengan saya, beliau juga memiliki sedikit persamaan. Kalau beliau dipanggil Gus Syaf. Kalau saya, dipanggil Gus Syaffa," canda Ketua Fraksi PPP di DPRD Jatim ini.

Musyafa' pun menegaskan bahwa kedatangan Gus Syaf tersebut akan menjadi bahan pertimbangan pihaknya ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

"Beliau tadi sempat bisik-bisik ke saya bahwa beliau menyerahkan rekomendasi jabatan ke partai, mau di posisi gubernur atau wakil gubernur," ujarnya.

"Tentu, lami akan menjadikan hal tersebut sebagai catatan. Yang pasti, semua yang mendaftar akan kami bahan Rapimwil (rapat pimpinan wilayah) yang selanjutnya dibawa ke DPP," lanjut Musyaffa'.

Di sisi lain, Gus Syaf pun menegaskan bahwa pihaknya telah melengkapi seluruh berkas persyaratan pengambilan pendaftaran tersebut. Termasuk uang pendaftaran sebesar Rp35 juta.

"Insya Allah untuk berkas administrasi semua sudah selesai," ujar Gus Syaf di tempat yang sama.

"Insya Allah kami akan berusaha mengembalikan berkas tersebut secepatnya," pungkas pria keturunan Gubernur Jatim yang pertama, Gubernur Soeryo.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help