Surya/

Lagi, Perempuan Jadi Korban Jambret di Blitar. Waspadalah!

Jambret kembali beraksi di Kota Blitar, Rabu (30/8/2017). Seperti sebelumnya, kali ini korbannya adalah perempuan. Apakah pelakunya sama?

Lagi, Perempuan Jadi Korban Jambret di Blitar. Waspadalah!
ist
ilustrasi 

SURYA.co.id | BLITAR – Aksi kejahatan dengan modus perampasan barang di jalan atau jambret kembali terjadi wilayah Hukum Polres Blitar Kota.

Kali ini, pelaku jambret menyasar seorang ibu rumah tangga, Insiah (41), warga Desa Purworejo, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar.

Tas berisi sejumlah uang dan ponsel milik Insiah amblas dijambret orang saat melintas di jalan Desa Purworejo, Rabu (30/8/2017).

Saat itu, Insiah baru menjemput anaknya di sekolah. Dia naik Yamaha Jupiter AG 3126 QV. Usai menjemput anak, Insiah hendak mampir ke rumah orangtuanya.

Sesampai di depan rumah orangtuanya, Insiah memperlambat laju kendaraan karena hendak belok ke halaman rumah. Sedangkan tas miliknya digantungkan disetir sepeda motor.

Tiba-tiba ada seorang pengendara sepeda motor mendekatinya. Belum sempot menoleh, pengendara sepeda motor itu menarik tas miliknya yang tergantung di setir sepeda motor. Pelaku langsung kabur meninggalkan Insiah. Insiah sempat teriak-teriak, tapi pelaku langsung menancap gas sepeda motornya.

Kasat Reskrim Polres Blitar Kota, AKP Heri Sugiono mengatakan korban sudah melaporkan kasus itu ke Polsek Sanankulon. Polisi masih menyelidiki kasus tersebut. Dia meminta masyarakat agar lebih hati-hati membawa barang saat naik sepeda motor. Jangan menaruh barang berharga yang dapat memancing pelaku kejahatan.

“Sebenarnya kasus itu bukan jambret, sebab korban sudah berhenti, lalu tasnya tertinggal di sepeda motor dan diambil pelaku,” kata Heri, Kamis (31/8/2017).

Sepekan sebelumnya, aksi penjambretan juga terjadi di wilayah Hukum Polres Blitar Kota. Pelaku jambret menyasar seorang ibu, Suliah (52), warga Desa Bendowulung, Kecamatan Sanankulon, Kabupaten Blitar. Korban dijambret saat melintas di Jl Delima, Kelurahan Tlumpu, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Saat itu, korban sedang membeli buah di pinggir Jl Delima. Pelaku beraksi saat korban sedang memilih-milih buah di pinggir jalan. Korban dalam posisi berdiri. Tas milik korban digantungkan di bahu. Tiba-tiba ada seorang pengendara motor mendekat ke posisi korban.

Pengendara itu langsung menarik tas korban dan membawanya kabur. Uang Rp 400.000 dan dua buah ponsel milik korban yang ditaruh di dalam tas ikut amblas dibawa pelaku. 

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help