Kantin Sekolah Harus Sediakan Jajanan dan Makanan Sehat

Sekolah-sekolah di Sidoarjo didorong untuk menyediakan kantin yang menjual hanya makanan dan jajanan sehat saja. ini alasannya...

Kantin Sekolah Harus Sediakan Jajanan dan Makanan Sehat
surabaya.tribunnews.com/Irwan Syairwan
Festival Jajanan UKS di pelataran Ramayana Departement Store, Sidoarjo, Kamis (31/8/2017). 

SURYA.co.id | SIDOARJO - Sekolah harus menyediakan jajanan sehat di kantin agar siswa terhindar dari jajanan yang mengandung bahan-bahan berbahaya atau jajanan yang memiliki banyak kandungan bahan kimia.

Tim Pembina UKS Sidoarko, Tirto Adi, mengatakan kantn sekolah harus menyediakan makanan dan jajanan yang sehat.

"Dimasak sendiri dan menggunakan bahan-bahan yang benar," kata Adi saat membuka Festival Jajanan UKS di pelataran Ramayana Departement Store, Kamis (31/8/2017).

Adi yang juga Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Sidoarjo ini menuturkan banyaknya jajanan tak laik konsumsi yang terbongkar aparat kepolisian beberapa waktu lalu, yaitu jajanan mi dari bahan pakan ternak, membuat pihaknya meminta para pengelola kantin sekolah lebih selektif dalam menyediakan jajanan dan makanan.

"Di festival ini, pihak kantin sekolah menampilkan kreasi masakannya. Kami senang buatannya sudah merupakan jajanan dan makanan sehat," sambungnya.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah yang membuka acara ini mengapresiasi festival ini. Bahkan,acara ini masuk rekor MURI sebagai penampilan jajanan kantin sekolah terbanyak.

"Ada 30 sekolah dari berbagai jenjang yang ikut dan menyajikan ribuan makanan dan jajanan sekolah yang enak-enak dan sehat. Selain memberikan pendidikan yang bagus, sekolah juga harus menyediakan makanan yang sarat gizi untuk perkembangan siswa juga," imbuh Saiful.

Penulis: Irwan Syairwan
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help