Surya/

Pilgub Jatim 2018

Begini Tekad Gus Syaf bila Mendapat Kepercayaan Parpol di Pilgub Jatim

"Ini bentuk keseriusan kami. Serius yang benar-benar serius," ujar pria yang tengah menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidkum Polri ini.

Begini Tekad Gus Syaf bila Mendapat Kepercayaan Parpol di Pilgub Jatim
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Bacagub Jatim Kombes Syafiin (kiri) salam komando dengan Ketua DPW PPP Jatim, Musyaffa' Noer, di sela pengambilan formulir bacagub di DPW PPP Jatim, Kamis (31/8/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Komisaris Besar (Kombes) (Pol) Syafiin akhirnya menjadi pendaftar kedua di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jatim.

Bagi pria yang akrab disapa Gus Syaf ini, PPP sekaligus menjadi partai ketiga yang ia daftari sebagai bacagub Jatim jelang pemlihan gubernur (pilgub) Jatim pertengahan tahun depan.

Sebelum PPP, perwira polisi aktif Mabes Polri ini juga mengikuti penjaringan di Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jatim dan DPD Golkar Jatim.

Usia mendaftar di tiga parpol tersebut, Gus Syaf pun menegaskan bahwa ia masih berkomitmen untuk mengikuti penjaringan di seluruh parpol yang bisa mengakomodasi pihaknya.

Sebab, sebagai soerang politisi baru, ia memang membutuhkan parpol sebagai kendaraan di pilkada.

"Kami mendaftar di berbagai partai merupakan sebuah komitmen. Kami tak main-main dengan target kami," ujar Gus Syaf di sela pengambilan formulir bacagub di DPW PPP Jatim, Kamis (31/8/2017).

"Ini bentuk keseriusan kami. Serius yang benar-benar serius," ujar pria yang tengah menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidkum Polri ini.

Bahkan, apabila partai yang ia daftari memberikan kepercayaan pihaknya, ia tak segan menjadi jembatan antarpartai dalam melakukan koalisi.

"Sebagai pihak yang mendaftar, koalisi antarpartai merupakan kebijakan masing-masing partai yang harus kami hormati," ujar pria kelahiran Jombang ini.

"Namun, kami juga memiliki sebuah keinginan untuk merangkul partai agar bisa satu visi dengan kami," lanjut mantan Kepala Biro Umum Sekretaris Negara (Setneg) RI ini.

Halaman
12
Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help