Surya/

Berita Otomotif

Tren Sedan Dikalahkan SUV, Madza Agresif di Seri CX-5

Sosok All-new Mazda CX-5 tampil lebih dinamis, elegan dan semakin mencerminkan sebuah SUV kelas Premium.

Tren Sedan Dikalahkan SUV, Madza Agresif di Seri CX-5
surya/sugiharto
Dari kiri: Branch Managrr Mazda Adityawarman, Linda Witanti, Branch manager mazda Jatim, F Riza Pahlevi dan Direktur PT Eurokars Surya Utama, Tikno Adi berbincang di samping all new Mazda CX5, Rabu (30/8/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Setelah sukses diluncurkan dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), sebagai distributor resmi mobil Mazda di Indonesia langsung membidik daerah potensial untuk memperkenalkan All-new Mazda CX-5 kepada konsumen di seluruh wilayah Indonesia.

"Kami merasa perlu hadir di daerah, dalam hal ini, kami akan hadir di 6 kota besar di Indonesia, seperti Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Medan dan Makassar. Tujuan kami adalah menunjukkan komitmen PT EMI untuk membangun merek Mazda serta meningkatkan kepercayaan konsumen tidak hanya di Jakarta tapi juga di seluruh Indonesia," kata Ricky Thio, Direktur Sales, Marketing & PR PT EMI di Surabaya, Rabu (30/8/2017).

Surabaya, disebut Ricky memiliki kontribusi sekitar 10 persen dalam penjualan Madza secara nasional. Karena kontribusi yang cukup besar itu, membuat Madza agresif dalam memasarkan seri All New Madza CX-5 tersebut.

Bahkan selama Januari hingga Juli 2017 lalu, tercatat penjualan Madza di Jatim mencapai 9,4 persen secara nasional. All-new Mazda CX-5, merupakan SUV unggulan dari generasi kedua dari Mazda CX-5.

Masih mengadopsi garis desain KODO - Soul of Motion khas Mazda. Sosok All-new Mazda CX-5 tampil lebih dinamis, elegan dan semakin mencerminkan sebuah SUV kelas Premium.

Selain itu, suntikan teknologi SKYACTIV pada seluruh bagian All-new CX-5 memastikan pengendaraannya memiliki rasa yang menyatu antara mobil dengan sang pengendara atau Jinba Ittai.

“Pada All-new CX-5 kenikmatan berkendara dapat dirasakan baik oleh pengemudi maupun penumpangnya. Salah satu teknologi terbaru yang digunakan, seperti G-Vectoring Control menjadikan pengemudi lebih percaya diri saat berkendara, di saat yang sama, penumpang juga dapat merasakan kenyamanan karena manuver mobil yang menjadi lebih halus,” jelas Ricky.

All-new Mazda CX-5 tersedia dalam dua varian yaitu GT dan Elite, dengan harga Rp. 531.800.000,- untuk varian GT dan Rp. 556.800.000,- untuk varian Elite. Serta penambahan harga Rp 4.000.000,- untuk warna special Soul Red Crystal dan Machine Grey.

Di balik kap mesinnya, terdapat mesin bensin SKYACTIV-G 2.5L, dipadu dengan transmisi otomatis 6-speed SKYACTIV-DRIVE. Mesin berkapasitas 2.500 cc ini mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 190 hp dan torsi 251 Nm.

Linda Witanti, Brach Manager Mazda Adityawarman, Surabaya, mengakui pihaknya sangat senang menjual seri CX - 5 ini.

"Respons pasar positif. Lumayan banyak yang inden. Sekitar 15 unit. Konsumen sudah banyak tahu soal seri ini dan saat berjualan kami tinggal diminta menyediakan produknya secepat mungkin," ungkap Linda.

Seri SUV CX-5 ini merupakan produk Mazda global. Dimana di Indonesia jumlah atau jatah yang diberikan terbatas. Begitu juga kehadirannya diprediksi akan tiba di konsumen Surabaya pada Oktober 2017.

"Sampai akhir tahun hanya dapat kuota sekitar 600 unit. Namun kami sedang dalam tahap komunikasi untuk lebih banyak lagi kuota untuk Indonesia," tandas Ricky.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help