Surya/

Lapor Cak

Di Jambangan Surabaya Ada Kran Air Siap Minum, Tapi Letaknya Tersembunyi

Di Jambangan, Surabaya, sebenarnya ada kran air siap minum yang disediakan oleh PDAM. Sayangnya, letak kran itu sangat tersembunyi, warga pun tak tahu

Di Jambangan Surabaya Ada Kran Air Siap Minum, Tapi Letaknya Tersembunyi
surabaya.tribunnews.com/Fatkhul Alami
Warga menunjukkan kran air siap minum yang ada di Jambangan Surabaya. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Warga Jambangan Surabaya terutama di Jl Jambangan Kebon Agung tidak banyak yang tahu bahwa ada kran air siap minum milik PDAM Surya Sembada di sekitarnya.

Ini lantaran keberadaan kran air siap minum itu letaknya tersembunyi.

Lokasinya memang berada di Sentra Kuliner Jambangan. Tapi kran air siap minum itu membelakangi jalan dan di sebelah balai RW. Tempatnya juga dikelilingi banyak pohon, sehingga tidak terlihat warga.

Sidik, salah satu warga Jambangan mengakui, tidak banyak warga yang tahu jika ada kran air siap minum yang disediakan PDAM. Kran itu ada dua, tapi lantaran keberadaaanya di antara pepohonan, maka jarang warga yang memanfaatkannya.

"Lain kalau mengadap ke jalan yang banyak dilewati orang, mungkin akan banyak dimanfaatkan masyarakat," aku Sidik, belum lama ini.

Keberadaan sentra kuliner, lanjut Sidik, juga tidak banyak berpengaruh. Lantaran, sentra kuliner Jambangan kondisinya tidak ramai dengan banyak pengunjung. Sehingga keberaadaan air siap minum juga tidak banyak diketahui warga.

Selain itu, bentuk kran juga kurang mendukung. Lantaran aliran air begitu dibuka, airnya mengalir ke atas. Sehingga orang harus memasukan mulutnya dekat dengan kran. kemudian tempatnya juga terbuka, jadi gampang terkena debu atau kotoran lainnya.

"Bisa pakai ya minum langsung dengan medekatkan mulut," cetus Sidik.

Jika disalurkan ke tempat air (botol atau galon), menurut Sidik, juga agak menyulitkan. Kecuali kran mengarah ke bawah atau disalurkan lewat selang supaya lebih memudahkan.

"Kalau mau disalurkan ke botol atau galon, semestinya harus ada saluran selangnya," keluh Sodik.

Adidin, warga lainnya mengaku, memang keberadaan kran air siap minum di sentra kuliner Jambangan tidak banyak yang tahu. Sehingga warga atau pengunjung sentra kuliner jarang yang memanfaatkan.

"Justru yang banyak memakai anak-anak yang seang bermain, biasanya pada sore hari, Kalau warga atau pengguna jalan tidak memanfaatkannya," cetus Abidin. 

Baca: Kran Air Siap Minum Letaknya Tersembunyi, PDAM Siap Koordinasi dengan Kelurahan

Penulis: Fatkhul Alami
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help