Surya/

Kuliner

Interaksi Kuliner Jadi Home Style

“Di Taiwan, kuliner adalah budaya pergaulan. Ketika ada teman atau kenalan, mereka pasti menyapa dengan mengajak makan."

Interaksi Kuliner Jadi Home Style
surya/sudarma adi
River Street Ayam Goreng, paduan unik citarasa dua negara. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Sajian kuliner yang dibawakan chef berkualitas dari Taiwan dengan bahan lokal, menjadi bentuk integrasi kuliner Taiwan-Indonesia. Pertukaran budaya kuliner ini diharapkan bisa menjadi home style dan simple menu yang bisa diaplikasi warga Surabaya dan Jatim.

Director General Taipei Economic and Trade Office in Surabaya (TETO), Jeffrey SC Hsiao menjelaskan, ini adalah bagian dari tur ceramah kuliner di beberapa kota besar di Indonesia, termasuk Surabaya.

“Di Taiwan, kuliner adalah budaya pergaulan. Ketika ada teman atau kenalan, mereka pasti menyapa dengan mengajak makan. Budaya kuliner ini coba diperkenalkan dengan interaksi budaya lokal Indonesia,” paparnya.

Kuliner ala Taiwan yang dikenalkan pada warga Surabaya memang punya citarasa hampir sama. Begitu pula dengan bahan resep yang dipakai, hampir tak ada bedanya. Dua jenis masakan ini bisa dicoba warga Surabaya, karena simpel dan menyehatkan.

“Yang tak kalah penting, masakan ini halal karena tak ada kandungan babi. Bahkan, di Taiwan sendiri sudah mulai banyak restoran yang bersertifikat halal sehingga turis Indonesia yang datang tak perlu khawatir bersantap,” pungkasnya.

Penulis: Sudharma Adi
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help