Surya/

Pilgub Jatim 2018

Cak Nur Penjajakan Cari Wagub- Bidik Bupati Ipong hingga Anwar Sadad

Menurut Reno, tokoh yang dibidik tersebut, antara lain, Ipong Mukhlison dan Anwar Sadad (dari Partai Gerindra) serta Suyoto dan Masfuk (dari PAN).

Cak Nur Penjajakan Cari Wagub- Bidik Bupati Ipong hingga Anwar Sadad
surya/bobby constantine koloway (Bobby)
Bakal Calon Gubernur Jatim Nurwiyatno (Cak Nuri) mendapat potongan tumpeng dari Gubernur Soekarwo pada acara peresmian Kantor GMNI Jatim, Minggu (23/7/2017). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Meskipun belum secara resmi mendapat dukungan dari Partai Demokrat, Kepala Inspektorat Jatim, Nurwiyatno, sudah menyiapkan rencana lanjutan jelang pencalonan gubernur di pilkada mendatang.

Yakni, dengan memilih calon wakil gubernur dari beberapa partai, di antaranya Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Dalam waktu dekat kami akan silaturrahim ke Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN) sekaligus penjajakan mencari pasangan dari kader-kader terbaik partai tersebut," ujar tim pemenangan Cak Nur (sapaan Nurwiyatno), Mohammad Reno Zulkarnaen, Selasa (29/8/2017).

Menurut penjelasan Reno, tokoh yang dibidik tersebut, antara lain, Ipong Mukhlison dan Anwar Sadad (dari Partai Gerindra) serta Suyoto dan Masfuk (dari PAN).

Ia menjelaskan, pemilihan beberapa figur tersebut didasarkan pada figur penting di masing-masing partai.

Misalnya, di Partai Gerindra ada nama Anwar Sadad yan menjabat Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim dan Ipong Mukhlison Bupati Ponorogo yang dulunya maju lewat Partai Gerindra.

Sedangkan di PAN, ada nama Suyoto Bupati Bojonegoro dua periode yang juga menjabat Wakil Ketua DPP PAN dan Masfuk ketua DPW PAN Jatim yang juga mantan Bupati Lamongan dua periode.

"Namanya saja penjajakan, keputusan akhir tentu tetap di DPP masing-masing partai," jelas Reno.

Langkah pro aktif Cak Nur untuk menjalin komunikasi dengan sejumlah partai di Jatim itu dikarenakan pihaknya optimis bakal mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat.

Sebab, Cak Nur berkomitmen membawa visi dan misi yang searah dengan program Gubernur Jatim yang juga Ketua DPD Demokrat Jatim saat ini, Soekarwo.

"Pak Nur itu birokrat yang selalu mendampingi Pakde Karwo sehingga tahu betul konsep beliau, yakni melanjutkan jembatan emas pembangunan Jatim," pungkas politisi Partai Demokrat.

Penulis: Bobby Constantine Koloway
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help